Covid-19 Mengganas, Ridwan Kamil Izinkan Kota Bogor Setop PTM

Senin, 31 Januari 2022 - 21:09 WIB
loading...
Covid-19 Mengganas, Ridwan Kamil Izinkan Kota Bogor Setop PTM
Sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD) mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolahnya. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat mengizinkan Pemerintah Kota Bogor menghentikan sementara pembelajaran tatap muka (PTM) menyusul lonjakan kasus Covid-19 di Kota Hujan itu.

"Dari semua daerah (di Jabar), Kota Bogor kami setujui PTM -nya akan diberhentikan dulu, ditunda (karena) ada kenaikan kasus di sekolah yang juga berhubungan dengan domisili dari wilayah tempat sekolah itu ada," ujar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (31/1/2022).



Menurut Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar, kebijakan penghentian sementara PTM di Kota Bogor tersebut berdasarkan permintaan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

"Pak Bima Arya Wali Kota Bogor menyampaikan sebuah fenomena, sehingga kami izinkan," katanya.

Kang Emil juga meminta seluruh bupati dan wali kota di Jabar turut memantau pergerakan kasus Covid-19 di wilayahnya masing-masing, terutama di lingkungan sekolah.



"Kami minta semua kepala daerah memonitor, tapi per hari ini karena memang episentrumnya ada di Bogor, Depok, Bekasi memang rata-rata kemungkinan ada perubahan-perubahan kebijakan mayoritas di wilayah itu," katanya.



"Tapi kasus yang terukur baru di Kota Bogor, tapi feeling saya Depok, bekasi kelihatannya memiliki pola peningkatan yang sama juga di titik sekolah. Jadi saya minta dievaluasi," tandas Kang Emil.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)