20 Siswa Terpapar Covid-19, PTM di Bekasi Disetop Mulai Besok

Selasa, 01 Februari 2022 - 17:21 WIB
loading...
20 Siswa Terpapar Covid-19, PTM di Bekasi Disetop Mulai Besok
Sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas di sekolahnya. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan menyetop pembelajaran tatap muka (PTM). Nantinya mekanisme belajar mengajar akan diganti dengan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Berdasarkan rapat dengan Pak Gubernur kita meminta izin untuk melakukan kegiatan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh)," tutur Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di Bekasi, Selasa (1/2/2022).

Baca juga: Ini Kriteria Sekolah yang Harus Hentikan Pembelajaran Tatap Muka

Peralihan dari PTM ke PJJ, sambung Tri, menyusul ditemukannya kasus konfirmasi positif Covid-19. PJJ pun akan dimulai pada besok, Rabu (2/2/2022) selama 14 hari. "Besok sudah PJJ lagi, ini juga untuk SD, SMP. Kita imbau juga untuk SMA PJJ, 14 hari," katanya.

Di kesempatan terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah menyebutkan, terdapat 8 Guru Tenaga Kependidikan (GTK) yang terpapar Covid-19. Dengan demikian, jumlah keterpaparan yang ada di zona pendidikan Kota Bekasi ada 28 orang.

“Gurunya juga. Jadi Guru Tenaga Kependidikan ada 8, terus siswanya ada 20. Jadi total ada 28," jelas Inay.

Baca juga: Kebijakan PTM 100% Korbankan Nyawa Anak-anak, Ini Kata Akademisi UGM

Dia memastikan telah melakukan tracing terkait penyebaran kasus ini. Adapun tracing tersebut dilakukan oleh Puskesmas melalui koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

"Sudah kita tracing, bahkan sudah dilakukan misalnya sekolah itu kena, misalnya kelas A. Itu kita lakukan tracing, terus guru juga semua ditracing. Jadi semua kita tracing, dan itu dilakukan oleh Dinkes, melalui Puskesmas," ucapnya.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2226 seconds (10.177#12.26)