Bersanding Harvard dan Stanford, UGM Masuk 10 Besar Dunia Kampus Top di Instagram

Rabu, 02 Februari 2022 - 17:06 WIB
loading...
Bersanding Harvard dan Stanford, UGM Masuk 10 Besar Dunia Kampus Top di Instagram
UGM masuk 10 besar dunia kampus paling top di Instagram. Foto/tangkapan layar laman UGM
A A A
JAKARTA - Media sosial Universitas Gadjah Mada ( UGM ) kembali mendapat pengakuan dunia. Kali ini rekognisi berasal dari emplifi.io. Lembaga yang fokus dalam big data, digital marketing, branding, dan media sosial yang merilis hasil riset yang dilakukan terhadap interaksi di akun media sosial berbagai perguruan tinggi dunia.

Dari hasil riset terhadap interaksi di akun resmi Instagram , UGM masuk 10 besar bersama perguruan tinggi top dunia seperti Harvard University, Stanford University, dan The University of Oxford.



“UGM adalah kampus satu-satunya yang masuk 10 besar dari Indonesia,” kata Sekretaris Rektor UGM Gugup Kismono melansir laman resmi UGM di ugm.ac.id, .

Hasil riset ini dirilis di media sosial Emplifi pada akhir Januari lalu. Dari 10 perguruan tinggi teratas, tujuh di antaranya merupakan perguruan tinggi yang berlokasi di Amerika Serikat, sementara dua lainnya merupakan perguruan tinggi yang berlokasi di Inggris.

“Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri, bahwa UGM bisa bersanding dengan universitas papan atas yang namanya telah mendunia,” ucap Gugup



Ia menerangkan, pengelolaan laman dan media sosial semakin penting bagi institusi untuk pengembangan citra sekaligus sebagai bentuk adaptasi dalam melakukan komunikasi publik. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi memberikan potensi yang besar bagi perguruan tinggi untuk memperluas jangkauan komunikasi publik dengan memanfaatkan beragam platform yang tersedia.

Dengan pengelolaan media sosial sebagai wahana penyampaian informasi diharapkan berbagai informasi penting bisa secara efektif menjangkau masyarakat luas. Untuk itu UGM hadir di kanal media sosial yang banyak diakses, mulai dari Instagram, Facebook, hingga Tiktok, dengan ragam konten yang menarik sekaligus bermanfaat bagi publik.

Penggunaan ragam media sosial dilakukan untuk menjangkau kelompok audiens yang lebih beragam, terutama dari segi usia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0837 seconds (0.1#10.140)