Ini Sederet Pejabat Tinggi Negara Lulusan Universitas Indonesia

Rabu, 02 Februari 2022 - 09:34 WIB
loading...
Ini Sederet Pejabat Tinggi Negara Lulusan Universitas Indonesia
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati merupakan lulusan Universitas Indonesia. Foto/Dok/UI
A A A
JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) telah banyak melahirkan tokoh-tokoh terkenal yang ahli di bidangnya. Sejumlah pejabat yang duduk di kursi pemerintahan saat ini pun banyak yang berasal dari kampus negeri beralmamater kuning ini.

UI memang menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Di awal 2022, UI membukukan prestasi sebagai perguruan tinggi teratas di Indonesia ditinjau dari indikator akses publikasi ilmiah.



UI menempati peringkat pertama sebagai Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia menurut Webometrics Ranking of World Universities edisi Januari 2022. Webometrics juga merilis UI berada di peringkat ke-9 untuk skala Asia Tenggara dan 728 di dunia.

Maka tidak heran, banyak lulusan UI berkualitas yang telah memberi banyak kontribusi di negeri ini. Di tingkat pemerintahan, sejumlah lulusan UI juga menempati posisi di berbagai bidang. Siapa saja mereka?



Berikut ini daftar lima pejabat di Indonesia lulusan UI yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati

Sri Mulyani lahir di Tanjung Karang, Lampung pada 26 Agustus 1962. Sri Mulyani yang sebelumnya dikenal sebagai seorang pengamat ekonomi ini menyelesaikan pendidikan dan memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari UI pada 1986.

Dia pun melanjutkan pendidikannya di University of Illinois at Urbana Champaign, Amerika Serikat dan mendapatkan gelar Master of Science of Policy Economics (1990). Setelah itu ia mendapatkan gelar Ph.D. in Economics (1992).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)