Untar Buka Sentra Vaksinasi Booster, Ini Syarat untuk Bisa Mendaftar

Kamis, 03 Februari 2022 - 22:12 WIB
loading...
Untar Buka Sentra Vaksinasi Booster, Ini Syarat untuk Bisa Mendaftar
Untar membuka Sentra Vaksinasi Booster. Foto/Dok/Untar
A A A
JAKARTA - Universitas Tarumanagara ( Untar ) kembali mendukung pemerintah dalam percepatan program vaksinasi booster terutama bagi kalangan dosen, mahasiswa, karyawan dan masyarakat sekitar. Program ini untuk mengatasi gelombang ketiga Covid-19 yang diakibatkan oleh varian Omicron.

Sentra vaksinasi booster Untar ini digelar selama tiga hari yakni pada 2 hingga 4 Februari 2022 di Gedung M Kampus I Untar. Untar menyediakan vaksin Moderna sebagai booster untuk WNI berusia 18 tahun ke atas.



Selain itu, beberapa syarat dan ketentuan lain untuk melakukan vaksinasi booster di Untar adalah:

1. Sudah vaksin Dosis 1 dan 2 dengan Vaksin Sinovac atau AstraZeneca
2. Wajib menunjukkan Tiket Vaksinasi Dosis Ketiga melalui aplikasi Peduli Lindungi
3. Minimal 6 bulan dari tanggal vaksinasi dosis kedua
4. Membawa e-KTP asli
5. Bersedia mengikuti seluruh protokol kesehatan dan prosedur yang berlaku

Rektor Untar Prof Agustinus Purna Irawan mengatakan, dengan Sentra Vaksinasi ini Untar mengajak semua dosen, karyawan, mahasiswa, dan masyarakat sekitar untuk bisa segera vaksin agar nantinya siap dalam melaksanakan perkuliahan secara hybrid.



"Apabila pelaksanaan perkuliahan hybrid dimulai, maka akan ada banyak mahasiswa yang datang, kalau belum dilindungi dengan pemberian vaksin booster, akan menjadi masalah. Jadi yang diutamakan adalah kesehatan dan keselamatan terlebih dulu,” katanya melalui siaran pers, Kamis (3/2/2022).

Kepala Kantor Humas Untar Paula Tjatoerwidya Anggarina mengatakan,
melalui kolaborasi yang luar biasa antara Untar dengan Puskesmas Grogol Petamburan dalam mendistribusikan vaksin booster, diharapkan dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19 dan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas

Plt. Kepala Puskesmas Grogol Petamburan sekaligus Kepala Puskesmas Palmerah Darus Sahmedi menyampaikan apresiasinya atas dukungan Untar untuk menekan kasus Covid-19 di Jakarta ini.

"Tujuan pemerintah dalam penyelenggaraan vaksinasi ini pastinya agar pandemi cepat selesai. Pada akhirnya pelajar bisa seperti sediakala. Terima kasih kepada Untar untuk kolaborasinya," katanya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5446 seconds (0.1#10.140)