Politeknik Negeri Media Kreatif Bangga Bekali Mahasiswa dengan SDM Kreatif

Kamis, 03 Februari 2022 - 22:47 WIB
loading...
Politeknik Negeri Media Kreatif Bangga Bekali Mahasiswa dengan SDM Kreatif
Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) menggagas Polimedia Bangga untuk menggenjot kualitas SDM kreatif dan inovatif. Foto/Dok/Polimedia
A A A
JAKARTA - Politeknik Negeri Media Kreatif ( Polimedia ) menggagas Polimedia Bangga untuk menggenjot kualitas SDM kreatif dan inovatif. Lima gagasan Direktur Polimedia Tipri Rose Kartika, antara lain Membangun Gagasan, Pengembangan Kelembagaan, Bangkit penuh Gairah, Berkembang sebagai Keluarga, dan Menyumbangkan Tenaga Kerja.

“Polimedia Bangga merupakan langkah yang kami maksudkan untuk memajukan Polimedia dan menjadi semangat baru dalam pengembangan SDM , penguatan akademik, pengembangan lembaga, peningkatan kerja sama, dan revitalisasi tata Kelola sarana prasarana serta keuangan”, kata Tipri saat Konferensi Pers di Polimedia, Jakarta, Kamis (3/2/2022).



Tipri menambahkan, gagasan tersebut harus dioptimalkan dengan sistem yang terintegrasi dari hulu ke hilir, sehingga terciptanya basis data yang kuat di seluruh sivitas akademika Polimedia, baik dosen, mahasiswa maupun tendik. Strategi ini di canangkan guna pengembangan Polimedia dari internal hingga pengaruhnya ke dunia luar.

Polimedia merupakan satu-satunya perguruan tinggi vokasi negeri yang bergerak di pengembangan industrI kreatif. Polimedia saat ini sudah memiliki 3 kampus, yakni Jakarta, Medan, dan Makassar. Di Kampus Jakarta terdapat 15 program studi yang terbagi dalam empat jurusan, di antaranya: Jurusan Teknik Grafika, Jurusan Penerbitan, Jurusan Desain, dan Jurusan Pariwisata. Sedangkan Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Medan dan Makassar terdapat masing-masing 5 prodi.

Pada 2022, Polimedia membuka peluang sebanyak 2.080 mahasiswa baru dari berbagai wilayah di Indonesia. Untuk calon mahasiswa jenjang D4 atau sarjana terapan dalam melalui SNMPTN dan SBMPTN yang diadakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT). Sedangkan untuk jenjang D3 melalui SNMPN dan SBMPN yang dapat didaftarkan melalui www.politeknik.or.id.



Saat ini jalur SNMPTN dan SNMPN telah dibuka secara nasional dan diseleksi atas dasar rekomendasi sekolah dengan nilai raport dan portofolio. "Saat ini telah dibuka jalur prestasi melalui SNMPTN untuk D4 dan SNMPN untuk D3,” kata Tipri.

Hingga saat ini, Polimedia telah menciptakan 5.000 lulusan yang tersebar di industri kreatif dan menciptakan start up. Hal ini selaras dengan semangat Tipri Rose untuk meningkatkan lebih banyak calon-calon mahasiswa baru yang siap terjun ke industri kreatif pada penerimaan tahun ini.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3378 seconds (0.1#10.140)