LTMPT Buat Terobosan untuk Mudahkan Proses Penerimaan Mahasiswa Baru

Jum'at, 04 Februari 2022 - 00:01 WIB
loading...
LTMPT Buat Terobosan untuk Mudahkan Proses Penerimaan Mahasiswa Baru
Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Mochamad Ashari. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT ) Mochammad Ashari menyatakan pihaknya telah membuat terobosan supaya siswa dapat lebih mudah mencari kampus pilihan dan rektor bisa mendapat calon mahasiswa terbaiknya.

Ashari mengatakan, LTMPT adalah lembaga yang fungsinya memfasilitasi siswa supaya lebih mudah dalam mencari atau mendapatkan kampus pilihannya.



Di samping itu, ujar Rektor ITS ini, LTMPT juga menjadi lembaga yang membantu para rektor perguruan tinggi negeri dalam mendapatkan calon mahasiswa terbaik untuk masuk ke kampusnya.

"Setiap tahun LTMPT selalu berbenah diri. Memperbaiki apa saja improvement yang bisa kita lakukan," katanya pada Silaturahmi Merdeka Belajar melalui YouTube Kemendikbud, Kamis (3/2/2022).

Ashari menerangkan, untuk tahun ini ada beberapa hal yang sudah dilakukan untuk menambah kenyamanan dan untuk meminimalisir gangguan pada saat pendaftaran sehingga rektor bisa mendapat calon mahasiswa yang memiliki potensi bagus.



Pertama dari jadwal, katanya, dalam hal waktu pendaftaran dibuat mirip dengan jadwal pendaftaran tahun lalu agar siswa memiliki rentang waktu persiapan yang lebih matang. "Supaya adik-adik mempunyai persiapan atau punya estimasi tanggal sekian ini mulai SNMPTN," ujarnya.

Sedangkan untuk jadwal Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Seleksi Bersama Masuk PTN (SBMPTN), ujar Ashari, tidak akan dilaksanakan pada saat puasa namun akan digelar setelah lebaran sehingga siswa lebih konsentrasi dalam mengerjakan soal.

Selain itu, lanjutnya, untuk mengantisipasi jumlah pendaftar yang tinggi, LTMPT sejak tahun lalu sudah menambah jumlah komputer dan hardware untuk menambah kapasitasnya supaya tidak membludak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)