Artis Lulusan UNJ, Siapa Saja?

Senin, 07 Februari 2022 - 12:01 WIB
loading...
Artis Lulusan UNJ, Siapa Saja?
Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Foto/DOk/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Universitas Negeri Jakarta ( UNJ ) sebagai salah satu Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) di Indonesia berupaya meningkatkan mutu dan menghasilkan lulusan guru berkualitas di Indonesia. Namun ternyata banyak juga alumni UNJ yang berkarya di berbagai bidang. Salah satunya adalah menjadi artis.

UNJ memang identik dengan guru. Hal ini karena sebelum berubah status menjadi universitas, kampus negeri yang berdomisili di ibukota negara ini dikenal dengan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Jakarta.

Meski dikenal dengan pendidikan guru namun UNJ sejak berganti nama dari IKIP telah banyak melahirkan fakultas dan jurusan baru selain program kependididikan.

UNJ telah banyak melahirkan para guru yang memiliki tugas mulia mencerdaskan kehidupan bangsa. Namun tidak hanya guru, UNJ pun telah banyak melahirkan para tokoh yang berkiprah di berbagai bidang. Salah satunya para artis bertalenta di Indonesia.

Berikut ini deretan artis lulusan UNJ yang telah dikutip dari berbagai sumber.

1. Oki Setiana Dewi

Perempuan berhijab ini adalah seorang aktris, penulis, dan pendakwah. Oki lahir di Batam, Kepulauan Riau, pada 13 Januari 1989.

Oki merupakan anak pertama dari pasangan Sulyanto dan Yunifah Lismawati. Dia memiliki dua adik yakni Shindy Kurnia dan YouTuber Ria Ricis.

Oki memulai kariernya sebagai bintang utama di film Ketika Cinta Bertasbih pada 2009. Namanya pun mulai bersinar hingga sukses membintangi sinetron dan film yang sebagian besar bertema Islami.

Film layar lebar lainnya yang pernah Oki bintangi adalah Demi Cinta (2017), 212: The Power of Love (2018), Hayya: The Power of Love 2 (2019), Sisterlillah The Movie (2020), dan Merindu Cahaya de Amstel (2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0898 seconds (0.1#10.140)