UT Sediakan Beasiswa untuk Calon Mahasiswa pada Jalur SNMPTN

Selasa, 08 Februari 2022 - 09:46 WIB
loading...
A A A
Pertama, UT sebagai Perguruan Tinggi Negeri harus menjadi strategic player dalam menyiapkan SDM unggul yang dibutuhkan untuk masa depan Indonesia.

Kedua, UT dengan kapasitas dan competitive advantage yang dimilikinya harus menjadi instrumen strategis pemerintah dalam upaya meningkatkan perluasan akses pendidikan tinggi termasuk bagi para lulusan baru SMA berprestasi tetapi kurang beruntung secara ekonomis dan geografis.

Untuk diketahui, pada 2021 lalu selain mengucurkan beasiswa SNMPTN, UT juga telah menggelontorkan berbagai beasiswa dan bantuan biaya studi lainnya.

Misalnya, beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah/KIP-K (dulu bernama Bidikmisi), CSR, beasiswa untuk mahasiswa penyandang Tuna Netra, beasiswa atlet dan mahasiswa berprestasi, program relaksasi uang kuliah tunggal (UKT) bagi mahasiswa terdampak Covid-19 dan bencana alam.

Total beasiswa yang disalurkan pada 2021 mencapai angka Rp37 miliar. Saat ini jumlah mahasiswa aktif di UT mencapai 350.000 orang dan alumni telah menembus angka 1,8 juta orang.
(nz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2530 seconds (0.1#10.140)