Cek Nilai Ujian Mahasiswa Sarjana dan Diploma UT 2022, Ini Linknya

Rabu, 09 Februari 2022 - 08:07 WIB
loading...
Cek Nilai Ujian Mahasiswa Sarjana dan Diploma UT 2022, Ini Linknya
Informasi pengumuman nilai mata kuliah mahasiswa sarjan dan diploma UT. Foto/Tangkapan layar instagram UT
A A A
JAKARTA - Bagi mahasiswa program sarjana dan diploma Universitas Terbuka (UT) sudah bisa melihat pengumuman nilai mata kuliah ujian akhir semester melalui laman Sistem Informasi Akademik UT.

Dikutip dari laman ut.ac.id, mahasiswa sudah bisa melihat nilai mata kuliah Ujian Akhir Semester Take Home Exam (UAS THE) semester 2021/2022.1 (2021.2) mulai 8 Februari 2022.

Mahasiswa dapat mengakses nilai UAS THE tersebut melalui laman Sistem Informasi Akademik (SIA) UT di https://sia.ut.ac.id/.

Pengumuman nilai mata kuliah akhir semester ini hanya berlaku untuk mahasiswa sarjana dan diploma.

Sedangkan untuk nilai akhir mata kuliah Program Pascasarjana dan Doktoral akan diumumkan sesuai jadwal kalender akademik pada Minggu, 27 Februari 2022.

Baca: UT Sediakan Beasiswa untuk Calon Mahasiswa pada Jalur SNMPTN

Diketahui, UT adalah Perguruan Tinggi Negeri ke-45 di Indonesia yang diresmikan pada 4 September 1984, berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 41 Tahun 1984.

UT memiliki empat Fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) untuk jenjang Diploma dan Sarjana.

Sejak 2004, UT membuka jenjang Magister pada Program Pascasarjana. Sejak 2019, UT membuka program Doktor.

UT menerapkan sistem belajar jarak jauh dan terbuka. Istilah jarak jauh berarti pembelajaran tidak dilakukan secara tatap muka.

Melainkan menggunakan media, baik media cetak (modul) maupun non-cetak (audio/video, komputer/internet, siaran radio, dan televisi).

Baca juga: FKOR UNS Gandeng MNC Portal Gelar Webinar Potensi ASEAN Para Games untuk Industri dan Pariwisata

Makna terbuka adalah tidak ada pembatasan usia, tahun ijazah, masa belajar, waktu registrasi, dan frekuensi mengikuti ujian.
Batasan yang ada hanyalah bahwa setiap mahasiswa UT harus sudah menamatkan jenjang pendidikan menengah atas (SMA atau yang sederajat).
(nz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)