Contoh Surat Lamaran Kerja Lengkap untuk Wujudkan Cita-cita

Rabu, 09 Februari 2022 - 15:24 WIB
loading...
Contoh Surat Lamaran Kerja Lengkap untuk Wujudkan Cita-cita
Surat lamaran kerja yang baik. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Beragam contoh surat lamaran kerja bisa menjadi referensi bagi anda untuk mendapatkan pekerjaan yang dicita-citakan. Sebuah perusahaan akan merekrut awal apabila surat lamaran kerja dibuat semenarik mungkin.

Dilansir dari berbagai sumber, surat lamaran kerja adalah dokumen resume diri yang dikirim ke perusahaan untuk memberikan informasi tambahan mengenai keahlian dan pengalaman. Terkadang perusahaan akan menyeleksi awal surat lamaran sebelum anda diterima kerja.



Lalu bagaiamana membuat surat lamaran agar perusahaan meliriknya?, berikut beberapa contoh surat lamaran kerja yang dirangkum agar menonjol dan menarik perhatian perusahaan,

1. Contoh Surat Lamaran 1

(Alamat Anda)
(Tanggal)
(Nama Penerima)
(Judul Pekerjaan)
(Alamat)

Yang Terhormat (Salam dan Nama)

Saya menulis untuk melamar posisi reporter di perusahaan Anda yang terhormat.

Saya telah menyelesaikan pendidikan S1 di bidang komunikasi, dengan jurusan jurnalistik dari Universitas XYZ. Saya berharap dapat memberikan pengetahuan, keterampilan, dan komitmen saya untuk mengembangkan perusahaan Anda yang inovatif.

Sebagai seorang mahasiswa komunikasi, jurusan jurnalistik, saya telah dibekali dengan pengetahuan yang cukup tentang tugas jurnalistik.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2815 seconds (0.1#10.140)