Fresh Graduate Perlu Tahu, Ini 8 Tips Persiapan Medical Check Up Perusahaan

Senin, 24 Januari 2022 - 19:59 WIB
loading...
Fresh Graduate Perlu Tahu, Ini 8 Tips Persiapan Medical Check Up Perusahaan
Mahasiswa. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dalam proses rekrutmen kerja ada satu tes yang juga menjadi penentu sukses tidaknya melamar di satu perusahaan. Tes tersebut ialah medical check up atau pemeriksaan kesehatan yang merupakan bagian dari seleksi karyawan.

Namun tidak hanya untuk seleksi karyawan, beberapa perusahaan juga mewajibkan medical check up sebagai bagian dari orientasi karyawan.



Medical check up yang tujuannya untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman ini biasanya meliputi pemeriksaan fisik, tanda vital dan pemeriksaan laboratorium. Terkadang diperlukan pemeriksaan rontgen dan buta warna.

Medical check up ini bisa diwajibkan bagi setiap karyawan, untuk memastikan bahwa mereka dalam keadaan sehat dan tidak memiliki penyakit yang dapat menghambat kinerjanya.

Mengutip dari glints.com, berikut ini delapan tips untuk persiapan medical check up yang perlu diketahui para fresh graduate yang akan melamar kerja.



1. Tidur
salah satu aspek yang diperiksa dalam medical check up adalah tekanan darah. Untuk menjaga tekanan darah tetap normal saat medical check up, cobalah untuk rileks dan tidur yang cukup pada malam sebelumnya.

Tidur yang cukup akan membantu sistem saraf rileks dan menurunkan level hormon stres. Dengan begitu, sistem saraf akan tetap sehat dan tekanan darah akan berada pada batas normal.

Untuk memastikan kualitas dan kuantitas tidur semakin baik, sebaiknya hindari melakukan aktivitas lainnya pada malam sebelum tes kesehatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2493 seconds (0.1#10.140)