Fresh Graduate Perlu Tahu, Ini 8 Tips Persiapan Medical Check Up Perusahaan

Senin, 24 Januari 2022 - 19:59 WIB
loading...
A A A
Tujuan puasa ini adalah untuk menghindari kemungkinan kadar gula darah meningkat akibat makanan yang dikonsumsi sebelum melakukan pemeriksaan kesehatan.

Oleh karena itu, berpuasa merupakan salah satu persiapan wajib sebelum medical check up.



6. Hindari rokok dan minuman berkafein
Rokok dan minuman berkafein dapat menyebabkan tekanan darah menurun. Hal ini dapat membuat sulit untuk mengambil sampel tes darah.

Jika dalam keseharian terbiasa merokok atau meminum kopi di pagi hari, cobalah untuk menundanya hingga medical check up selesai.

7. Usahakan melakukan medical check up di pagi hari
Medical check up sebaiknya dilakukan di pagi hari, sebelum kamu melakukan aktivitas lainnya. Hal ini untuk memberimu waktu melakukan puasa pada malam sebelumnya.

Selain itu, waktu pagi hari biasanya tubuh akan berada dalam kondisi yang lebih rileks dibandingkan di siang hari. Dengan begitu, kondisi fisikmu berada dalam kondisi optimal

8. Pastikan semua berkas persiapan medical check up lengkap
Sebelum melakukan pemeriksaan, pastikan berkas apa saja yang dibutuhkan sudah lengkap. Misalnya surat pengantar dari perusahaan dan kartu asuransi.

Kamu bisa mengaturnya dengan klinik/rumah sakit tempatmu melaksanakan medical check up atau kepada bagian HR tempatmu bekerja.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)