Mau Kuliah di Universitas Luar Negeri, Ini Negara Terbaik untuk Kawasan Asia

Jum'at, 11 Februari 2022 - 20:18 WIB
loading...
Mau Kuliah di Universitas Luar Negeri, Ini Negara Terbaik untuk Kawasan Asia
National University of Singapore (NUS). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Keinginan berdomisili di negara terbaik untuk kuliah tentunya menjadi impian setiap orang. Selain berkesempatan berbahasa asing, kuliah di luar negeri memberikan pengalaman baru dan bisa berkesempatan untuk membangun karier di negara tersebut.

Berdasarkan survei yang dilakukan Educations.com kepada lebih dari 2.700 pelajar internasional, rata-rata pelajar ternyata memilih negara terlebih dahulu ketimbang universitas atau program studi. Padahal, di kawasan Asia saja banyak terdapat negara terbaik untuk kuliah.

Baca juga: Beasiswa S1-S3 di Azerbaijan Dibuka untuk 22 Kampus Pilihan

Berikut daftar negara terbaik untuk kuliah yang dilansir dari berbagai sumber :

1. Jepang

Negara yang mengutamakan keselamatan, kebersihan, pemandangan indah, dan budaya ini memiliki universitas terkenal secara global. Bahkan, negeri Sakura itu merupakan negeri terbaik untuk kuliah dan menjadi peringkat satu di Asia dalam hal untuk mengalami budaya atau gaya hidup baru.

2. China

Jika Anda ingin mengejar pendidikan yang bagus di negara dengan ekonomi yang berkembang pesat, masakan lezat, dan banyak hiburan, China wajib menjadi daftar teratas negeri terbaik untuk kuliah. Banyak Universitas yang ditawarkan China dengan kualitas pendidikan yang tinggi. Wajar saja, China berada dalam peringkat pertama di Asia Untuk mengakses pengajaran berkualitas lebih tinggi.

Baca juga: Undip E-Journal System jadi Portal Jurnal Ilmiah Terbaik Nasional versi Webometrics

3. Korea Selatan
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3610 seconds (11.210#12.26)