Pendaftaran SNMPTN Dibuka Besok Pukul 15.00 WIB, Ini Cara Daftar di Akun LTMPT

Minggu, 13 Februari 2022 - 19:31 WIB
loading...
Pendaftaran SNMPTN Dibuka Besok Pukul 15.00 WIB, Ini Cara Daftar di Akun LTMPT
Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN ) 2022 akan dibuka pada Senin, 14 Februari 2022, pukul 15.00 WIB. Bagi yang telah registrasi akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) bisa langsung mendaftar SNMPTN.

Sebanyak 847.069 siswa dinyatakan berhak mendaftar ke SNMPTN 2022. Pendaftaran SNMPTN akan berlangsung pada 14 Februari sampai dengan 28 Februari 2022. Bagi siswa yang belum memiliki akun LTMPT agar segera mendaftar karena waktunya hanya tinggal sehari yakni, 15 Februari 2022.



Siswa yang akan mendaftar SNMPTN bisa mengikuti panduan pendaftaran secara online di akun LTMPT Portal.ltmpt.ac.id atau link https://snmptn.ltmpt.ac.id.

Direktur Eksekutif LTMPT Budi P Widyobroto, meminta agar peserta SNMPTN tidak melakukan pendaftaran di awal-awal atau akhir untuk menghindari terjadinya penumpukan.

“Jangan mendaftar di awal-awal atau akhir-akhir pendaftaran. Biar tidak menumpuk. Waktunya panjang,” kata Budi pada Webinar Sosialisasi Daring Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi tahun 2022 melalui kanal YouTube LTMPT Official.



Menurut Budi, jika siswa melakukan pendaftaran secara bersamaan, dikhawartirkan akan berpengaruh kepada kapasitas dan menyebabkan server LTMPT agak macet dan itu biasanya terjadi di awal dan hari akhir pendaftaran.

Untuk itu, siswa dapat mendaftar SNMPTN melalui portal LTMPT yakni https://portal.ltmpt.ac.id/ atau melalui laman https://snmptn.ltmpt.ac.id/ .

Dia juga mengatakan, tidak semua siswa dapat mendaftar SNMPTN. Hanya siswa yang sudah memiliki akun di LTMPT dan akunnya sudah permanen yang bisa mendaftar. Termasuk yang dinyatakan sebagai salah satu siswa eligible oleh sekolah, dan memiliki nilai yang lengkap yang dapat mendaftar di SNMPTN.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)