Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Laut, Mahasiswa UNS Sabet Juara Kompetisi Poster Internasional

Kamis, 17 Februari 2022 - 14:51 WIB
loading...
Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Laut, Mahasiswa UNS Sabet Juara Kompetisi Poster Internasional
2 Mahasiswa UNS sabet juara 2 kompetisi poster internasional. Foto/tangkapan layar laman UNS
A A A
JAKARTA - Prestasi di tingkat internasional kembali ditorehkan mahasiswa Universitas Sebelas Maret ( UNS ) Surakarta. Kali ini, prestasi tersebut diraih Andri Aulia Rahman dan Alif Sholihin dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Seni Rupa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang meraih juara 2 kompetisi desain poster tingkat internasional.

Baca: Ini 5 Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Ar-Raniry Aceh

Kompetisi bertajuk Plastic Free Art Ocean Contest ini diselenggarakan oleh Albatross Designs It, Australia pada 3-20 Januari 2022. Dalam poster tersebut, Andri dan Alif mengangkat keberlanjutan dan kelangsungan biodiversity terutama di lautan.

“Tujuannya untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk bisa menjaga ekosistem di lautan dengan tidak membuang sampah di laut,” katanya melansir laman UNS di uns.ac.id, Kamis (17/2/2022).

Selain itu, dalam poster tersebut mereka juga memberikan ornamen-ornamen kebudayaan Indonesia sebagai identitas bangsa. Seperti pakaian-pakaian adat Indonesia dan tempat ikonik yang ada di Indonesia.

Meskipun saat ini Andre tengah duduk di semester akhir dan Alif baru saja diwisuda, tetapi semangat untuk berkompetisi terus berkibar. Kompetisi desain poster ini diikuti 160 peserta dari 6 negara. Pemenang kompetisi yang diselenggarakan secara daring ini diumumkan melalui pos elektronik dan akun Instagram @albatross_sailling.

Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Tersulit, Berani Ambil?

“Kesan pertama saat diumumkan dapat juara jelas senang karena sebelum mencapai ini harus melewati tahap-tahap kekalahan yang tak hanya sekali. Setelah itu jadi makin semangat buat ikut lomba supaya bisa menang lagi,” ungkapnya.

Mereka berharap melalui poster ini, masyarakat dapat turut menjaga ekosistem laut. Terlebih, laut merupakan salah satu sumber penghidupan terbesar manusia dan menjadi penyeimbang organisme lain di bumi.
(nz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3007 seconds (0.1#10.140)