5 Jurusan Kuliah Ini Cocok Bagi Mahasiswa yang Suka Menghitung

Kamis, 17 Februari 2022 - 17:06 WIB
loading...
5 Jurusan Kuliah Ini Cocok Bagi Mahasiswa yang Suka Menghitung
5 jurusan kuliah bagi yang suka menghitung. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lima jurusan kuliah ini perlu diketahui bagi calon mahasiswa yang suka dengan hitung menghitung. Memilih jurusan sesuai minat pastinya akan membuat semangat sehingga mahasiswa pun bisa lulus kuliah tepat waktu.

Memang memilih jurusan kuliah bukanlah perkara yang mudah bagi calon mahasiswa baru. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Misalnya dengan mempertimbangkan hobi dan kesukaan pribadi masing-masing.

Jika kamu adalah orang yang suka menghitung, sebaiknya pilih jurusan kuliah yang sesuai dengan minat. Berikut ini lima rekomendasi jurusannya seperti yang dilansir dari laman Iteba di iteba.ac.id.

Baca: Nadiem Hapus Jurusan di SMA, Rektor UNS: Ini Berdampak pada Penerimaan Maba SBMPTN

1. Ilmu Ekonomi

Jurusan Ilmu Ekonomi, terutama ekonomi makro, memerlukan analisis yang tepat. Tak hanya berdasarkan teori, Ilmu Ekonomi makro membahas permasalahan ekonomi secara luas dengan cakupan negara atau antarnegara.

Ekonomi makro membutuhkan pendekatan secara matematis, terutama menggunakan teknik aljabar. Kemudian, hasil proses matematis ini digunakan untuk merumuskan kebijakan yang tepat dalam sebuah negara. Karena jurusan ini membutuhkan analisis dengan pendekatan matematis, Ilmu Ekonomi dapat menjadi salah satu pilihan jurusan bagi siswa yang suka menghitung.

2. Statistika

Statistika adalah ilmu tentang menggolongkan, mengumpulkan, dan menggolongkan data berupa angka. Analisis data yang akurat kini kian dibutuhkan oleh instansi maupun perusahaan besar. Hal tersebut berfungsi untuk mengambil keputusan yang tepat di masa depan.

Baca juga: Viral Mahasiswi Indonesia Gabung di Perusahaan Apple, Ini Sosok Athiya Deviyani
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)