IPB Bekali Calon Wisudawan dengan Kemampuan Karier dari Alumni Sukses

Minggu, 20 Februari 2022 - 08:46 WIB
loading...
IPB Bekali Calon Wisudawan dengan Kemampuan Karier dari Alumni Sukses
Ratusan calon wisudawan IPB University Tahun Akademik 2021/2022 mendapatkan pembekalan karier secara daring dari para alumni sukses. Foto/Dok/Humas IPB
A A A
JAKARTA - Ratusan calon wisudawan IPB University Tahap III Tahun Akademik 2021/2022 mendapatkan pembekalan karier secara daring. Pembekalan karier ini dengan menghadirkan langsung sejumlah alumni IPB University yang sukses sesuai bidang usahanya masing-masing.

Acara tersebut terselenggara atas kerja sama Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karier (DitmawaPK) dengan Sekolah Vokasi IPB dalam Studium General Pra Wisuda Sekolah Vokasi.



Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas para calon wisudawan dan skill yang lebih baik. Terutama dalam mencapai kenyamanan dalam berkarier.

Nur Fajri Rahmawati, SP CRS, Senior Manager Recruitment and Training - DitmawaPK IPB University menginformasikan terkait persiapan dan eksplorasi karier. Menurutnya, persiapan karier membutuhkan waktu yang tidak singkat sehingga harus dimulai sedari dini.

"Karier bersifat jangka panjang sehingga para mahasiswa harus mulai menyadari minat dan bakat apa yang sejalan dengan kariernya," kata Nur Fajri dalam keterangan pers, Sabtu (19/2/2022).



Ia melanjutkan, para lulusan harus memiliki fleksibilitas tinggi terutama di era ketidakpastian yang semakin sulit diprediksi. Tidak hanya itu, dunia industri telah memasuki era metaverse sehingga personal branding juga penting untuk membangun karier.

"Penggunaan platform digital harus dimanfaatkan dengan baik sehingga memiliki jejak digital yang luar biasa. Tentunya harus memiliki relevansi dengan kebutuhan audiens disusul dengan kualitas branding," terangnya.

Ia juga menegaskan, sejak masih menjadi mahasiswa, seseorang sudah harus mulai menggali keunikan dan minat dalam menentukan jenjang kariernya. Dengan mengasah minat dan kemampuan yang dimiliki, jiwa entrepreneur juga ikut terpupuk. Hasilnya, didapatkan career sweet spot atau kenyamanan dalam berkarier. Hal ini karena karier yang dimiliki sesuai dengan minat dan semua kebutuhan diri terpenuhi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)