Mau Kuliah Jurusan Hukum? Ini Keunggulan FH Universitas Airlangga

Senin, 21 Februari 2022 - 14:55 WIB
loading...
Mau Kuliah Jurusan Hukum? Ini Keunggulan FH Universitas Airlangga
Universitas Airlangga (Unair). Foto/Dok/Humas Unair
A A A
JAKARTA - Universitas Airlangga ( Unair ) memiliki Fakultas Hukum (FH) yang merupakan salah satu fakultas hukum terbaik di Indonesia. Pada rangkaian Airlangga Education Expo (AEE) 2022, FH Unair menggelar info session untuk mengenalkan fakultasnya kepada calon mahasiswa baru.

Dalam info session tersebut, dipaparkan prospek apa saja yang bakal didapat bila berkesempatan menjadi mahasiswa FH Unair. Termasuk meyakinkan para calon mahasiswa untuk berkuliah di FH. Topik yang diangkat pada sesi tersebut adalah “A Growth Mindset for Law School Success” yang dihadiri tiga narasumber.

Dekan FH Unair Iman Prihandono menjabarkan empat hal penting mengenai FH Unair. Menurutnya, langkah pertama untuk menentukan pendidikan tinggi itu tidak boleh salah karena sejatinya ia juga penentu masa depan. Kedua, ucapnya, Fakultas Hukum memiliki prospek karier yang tidak terbatas karena semua lembaga pasti memiliki bidang hukum.

“Karena itu, yang ketiga adalah jangan sampai salah pilih Fakultas Hukum, apabila sudah yakin mau kuliah hukum, karena lingkungan pendidikan tinggi akan sangat berpengaruh mencetak lulusan yang terbaik,” katanya melansir laman Unair di unair.ac.id, Senin (21/2/2022).

Baca: Perbaiki Nasib Masa Depan, Ratusan TKI Korsel Nekat Ambil Kuliah Online

Pakar Bisnis dan HAM itu juga menerangkan, FH Unair merupakan fakultas hukum terbaik di Indonesia versi Times Higher Education dengan menduduki peringkat 201+ dunia. Maka, dengan prestasi tersebut peluang untuk mengembangkan koneksi dan melakukan penelitian bagi mahasiswa juga tersedia.

Dari Warsawa, Polandia, Koordinator Program Studi Ilmu Hukum Amira Paripurna juga turut hadir dan mengatakan bahwa kuliah di FH Unair akan sangat luas cakupannya. Di semester satu, mahasiswa akan difokuskan pada mata kuliah pengembangan diri. Baru selanjutnya, para mahasiswa akan dikenalkan dengan dasar cabang-cabang ilmu hukum.

“Nanti di semester 5, mahasiswa juga akan diberikan kebebasan untuk memilih minat studinya masing-masing. FH Unair menawarkan lima jenis peminatan, yakni Bisnis Syariah, Hukum Bisnis, Hukum Pemerintahan, Peradilan, dan Hukum Internasional,” ujar alumni University of Washington itu.

Baca juga: Mahasiswa, Ini Peluang Kerja Lulusan Teknik Pertambangan dan Kisaran Gajinya

Koordinator International Undergraduate Program (IUP) Dwi Rahayu Kristanti dan Head of Faculty International Office Kukuh Leksono juga hadir untuk mempromosikan geliat internasionalisasi FH Unair.

Kukuh menjelaskan, mahasiswa FH Unair bisa mengikuti program internasional mulai dari pertukaran mahasiswa (exchange program) hingga kesempatan untuk melakukan international internship.

Sedangkan Yeyen, sapaan karib Dwi Rahayu, melanjutkan, program IUP memberikan kesempatan yang luas untuk internasionalisasi diri, seperti double degree dengan Maastricht University.
(nz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)