Jawab Tantangan Zaman, FU UIN Jakarta Tingkatkan Kualitas di Level Nasional dan Global

Selasa, 22 Februari 2022 - 21:25 WIB
loading...
Jawab Tantangan Zaman, FU UIN Jakarta Tingkatkan Kualitas di Level Nasional dan Global
Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Foto/Dok/UIN
A A A
JAKARTA - Fakultas Ushuluddin (FU) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta terus berbenah diri untuk meningkatkan kualitas di berbagai bidang baik di level nasional maupun internasional.

Hal tersebut ditegaskan dalam rapat kerja (Raker) FU 2022 bertema 'Internasionalisasi Program Studi Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah Jakarta' di Sukabumi, Jawa Barat, yang berlangsung selama 3 hari mulai Senin-Rabu (21-23/2/2022).



Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Jakarta Yusuf Rahman mengatakan, Raker FU untuk tahun ini digelar lebih awal mengingat pada Maret proses perkuliahan semester genap sudah berjalan aktif kembali.

Raker kali ini membahas terkait progres capaian kinerja Indikator Utama (IKU), bagaimana IKU dan rencana kegiatan FU pada 2022 itu bisa terealisasi. Termasuk adanya kebijakan dari Rektor UIN Jakarta agar penyerapan anggaran sampai Agustus 2022 mencapai 75%.
Jawab Tantangan Zaman, FU UIN Jakarta Tingkatkan Kualitas di Level Nasional dan Global

"Kami sudah merencanakan beberapa kegiatan, salah satunya Raker ini, diskusi dosen, peningkatan kapasitas, pembimbingan tesis, dan sebagainya. Semua itu untuk mendukung penyerapan anggaran 2022,” jelasnya dalam keterangan pers, Selasa (22/2/2022).



Menurutnya, tema yang diangkat kali ini merujuk kepada Renstra FU di antaranya dengan harapan pada 2023 ada beberapa program studi (Prodi)yang terakreditasi internasional.

“Ini juga menjadi salah satu kebijakan dari IKU tersebut dan menjadi pembahasan Raker tahun lalu dan tahun ini. Raker ini juga untuk mengevaluasi kegiatan kita di 2021 dan 2022. Laporan kegiatan yang sudah dibuat perlu dievaluasi kembali,” lanjutnya.

Yusuf Rahman menambahkan, penghargaan untuk FU juga perlu diapresiasi di antaranya memiliki guru besar terbanyak se-UIN Jakarta. Kedua, menjadi fakultas dengan kegiatan peningkatan kapasitas tenaga kependidikan terbanyak dan adanya tambahan 3 doktoral.

"Kita berharap tahun ini juga akan bertambah lagi prestasinya baik di kancah nasional maupun internasional,” harapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)