Lulusan Sastra Jepang Banyak Dicari Perusahaan Jepang, Gaji Ratusan Juta

Rabu, 23 Februari 2022 - 06:38 WIB
loading...
A A A
Selain itu, dengan bekerja di Perusahaan Jepang tidak menutup kemungkinan kamu akan ditempatkan di salah satu perusahaan yang tidak terletak di Indonesia, tapi terletak di Jepang. Sehingga, kamu dapat pergi ke luar negeri dengan dibiayai perusahaan dan juga mendapatkan gaji yang besar.

Biasanya para pekerja dari WNI yang bekerja di Perusahaan Jepang akan mengikuti regulasi upah minimum yang ditetapkan oleh masing-masing Perusahaan. Menurut Ministry of Health, Labour, dan Welfare Jepang pada 2019, gaji/upah minum pekerja rata-rata di Jepang adalah 901 yen per jam atau dalam rupiah sekitar Rp114.327 per jam atau jika dihitung per bulan, kamu akan mendapat gaji sekitar Rp27 juta per bulan.

2. Kedutaan Besar Jepang

Untuk dapat bekerja di kedutaan ternyata tidak hanya bagi mahasiswa lulusan Hubungan Internasional aja loh. Ternyata, mahasiswa lulusan Sastra Jepang juga dapat mempunyai kesempatan bekerja di Kedutaan Besar Jepang.

Jobdesc yang dikerjakan akan tergantung kamu melamar dan keterima di bidang apa. Gaji di kedutaan disesuaikan dengan tingkat pendidikan, dan pengalaman kerja.

3. Translator

Dengan kemampuan Bahasa Jepang, dan segala pengeatahuan yang kamu miliki tentang Jepang, dapat membuat kamu menjadi penerjamah Bahasa Jepang ke Bahasa Indonesia, atau dari Bahasa Indonesia ke Jepang. Untuk gaji penerjemah Bahasa Jepang di Indonesia, sudah mencapai di angka Rp10 juta ke atas.

4. Leksikografer

Dalam KBBI, Leksikografer adlaah seseorang ahli yang mempelajari mengenai teknik penyusunan kamus. Untuk kamu yang sangat minat dalam Bahasa Jepang dapat mencoba untuk melamar pekerjaan ini. Gaji yang ditawarkan mulai dari Rp3 juta.

Untuk kamu calon mahasiswa sastra Jepang, dan mahasiswa yang sebentar lagi akan lulus serta sedang mencari pekerjaan, prospek kerja di atas dapat kamu coba.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)