Buka Jalur SNMPTN Peminatan, ITB Siapkan 18 Program Studi

Kamis, 24 Februari 2022 - 20:07 WIB
loading...
Buka Jalur SNMPTN Peminatan, ITB Siapkan 18 Program Studi
Institut Teknologi Bandung (ITB). Foto/Dok/Humas ITB
A A A
BANDUNG - Institut Teknologi Bandung ( ITB ) mulai membuka jalur penerimaan program sarjana melalui seleksi jalur SNMPTN Peminatan. Untuk jalur ini, ITB menyiapkan 18 program studi bagi mereka yang memiliki minat kuat masuk jurusan tersebut.

Kepala Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat ITB Naomi Haswanto mengatakan, program SNMPTN -Peminatan ITB adalah sebagai upaya mendukung pengembangan ilmu-ilmu yang oleh ITB dikategorikan sebagai bidang ilmu strategis dalam pembangunan Indonesia.



Sehingga, kata dia, membutuhkan dukungan khusus untuk memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang memiliki keinginan kuat terhadap prodi tertentu.

"Untuk mengikuti program ini, calon mahasiswa dapat langsung memilih program studi saat proses pendaftaran. Setidaknya ada 18 program studi yang kami siapkan," ujar Naomi.

Sebagai ilustrasi jika mahasiswa ingin memilih program studi Meteorologi (FITB-G), dapat mengikuti seleksi program SNMPTN-Peminatan. Namun, mahasiswa yang ingin belajar di program studi Matematika (FMIPA-IPA), calon mahasiswa tidak perlu mengikuti program SNMPTN-Peminatan karena program studi Matematika tidak membuka jalur penerimaan SNMPTN-Peminatan.



Selain hal tersebut, mahasiswa yang sudah diterima dalam program SNMPTN-Peminatan ITB tidak diperbolehkan untuk mengajukan perpindahan program studi dengan alasan apa pun. Pendaftaran SNMPTN-Peminatan diadakan dari 14 Februari sampai 4 Maret 2022.

Beberapa program studi yang disiapkan di antaranya Fisika (FMIPA-IPA), Astronomi (FMIPA-IPA), Kimia (FMIPA-IPA), Rekayasa Pertanian (SITH-R), Rekayasa Kehutanan (SITH-R), Teknologi Pascapanen (SITH-R), Meteorologi (FITB-G), dan Oseanografi (FITB-G),

Lainnya, Teknik Geofisika (FTTM-G), Teknik Geofisika (FTTM-C), Teknik Kimia (FTI-G), Teknik Fisika (FTI-G), Manajemen Rekayasa (FTI-G), Teknik Pangan (FTI-J), Teknik Bioenergi dan Kemurgi (FTI-J), Teknik Material (FTMD), Perencanaan Wilayah dan Kota (SAPPK-G), dan Kewirausahaan (SBM).
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)