Beasiswa LPDP Resmi Dibuka, Ada Jalur Khusus Putra-putri Papua dan Disabilitas

Jum'at, 25 Februari 2022 - 18:24 WIB
loading...
Beasiswa LPDP Resmi Dibuka, Ada Jalur Khusus Putra-putri Papua dan Disabilitas
Direktur Utama LPDP Andin Hadiyanto. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah resmi membuka pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) 2022 mulai hari ini, Jumat (25/2). Calon pendaftar beasiswa bisa melakukan pendaftaran tahap pertama hingga 27 Maret mendatang. Ada pun untuk periode kedua, beasiswa LPDP dibuka pada 4 Juli 2022 hingga 5 Agustus 2022.

"LPDP melakukan perbaikan di prosesnya. Mulai dari penyebaran informasi, kali ini pendaftaran LPDP sudah diinformasikan seminggu sebelumnya. Ada 250 ribu viewers di Instagram LPDP sangat antusias melihat pemuda-pemudi. Sehingga kita informasi lebih transparan," kata Direktur Utama LPDP Andin Hadiyanto dalam webinar, Jakarta, Jumat (25/2/2022).

Baca juga: Beasiswa LPDP 2022 Resmi Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Menurutnya, pihak LPDP juga telah menyurati seluruh kementerian dan kepala daerah soal dibukanya pendaftaran program beasiswa tersebut.

Kesempatan yang sama, Direktur Beasiswa LPDP Dwi Larso menjelaskan, dalam pendaftaran LPDP selalu memiliki tiga kategori utama yakni, beasiswa Afirmasi, beasiswa targeted, dan beasiswa umum.

Menurut Dwi, untuk tahun 2022 ini, beasiswa LPDP kategori afirmasi akan membuka pendaftaran bagi putra-putri Papua.

Baca juga: Ini Keuntungan Studi Lanjut di Amerika dengan Beasiswa LPDP

"Khusus afirmasi 2022 akan ada khusus beasiswa putra- putri Papua ini tentunya dengan pelonggaran khusus kita mengincar agar putra-putri Papua makin banyak dan segera studi lanjut baik dalam dan luar negeri," ujar Dwi.

Selain itu, kata Dwi, beasiswa kategori afirmasi juga akan membuka pendaftaran bagi kelompok penyandang disabilitas.

"Kemudian di luar beasiswa putra-putri Papua ada beasiswa afirmasi dan prasejahtera dan beasiswa khusus peyandang disabilitas," ucap Dwi.



Dwi menuturkan, LPDP dibuka untuk tahap I pada hari ini hingga 27 Maret. Kemudian, tahap II dibuka awal Juli nanti.

"Artinya, kita buka Februari seperti kawan-kawan yang akan mau sekolah semester I tahun 2022-2023 itu bisa mengejar pendaftaran di bulan ini. Untuk Juli bagi kawan-kawan akan kuliah diawal tahun 2023 di atasnya," tuturnya.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1542 seconds (11.210#12.26)