Tertarik Masuk ITB, Ini Skor Minimal Nilai UTBK-SBMPTN yang Harus Dicapai

Sabtu, 26 Februari 2022 - 12:39 WIB
loading...
Tertarik Masuk ITB, Ini Skor Minimal Nilai UTBK-SBMPTN yang Harus Dicapai
Institut Teknologi Bandung (ITB). Foto/Dok/Humas ITB
A A A
JAKARTA - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT ) telah resmi mengumumkan jadwal pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN).

Masa pendaftaran UTBK-SBMPTN akan berlangsung pada 23 Maret-15 April 2022. Sementara,jadwal pelaksanaan UTBK SBMPTN akan dilaksanakan pada Mei 2022.



Jika kalian berminat mendaftar ke Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui jalur SBMPTN 2022, kalian harus mempersiapkan diri dari sekarang. Selain itu, kalian juga harus tahu prediksi skor UTBK dari program studi yang kamu minati.

Dilansirdari laman resmi ITB,perguruan tinggi negeri inimerupakan sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia yang didirikan pada 2 Maret 1959 di Jawa Barat, yang mengemban misi pengabdian ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan Indonesia.

Lahir dalam suasana penuh dinamika yang dilandasi dengan semangat perjuangan Proklamasi Kemerdekaan, ITB hadir untuk mengoptimalkan pembangunan bangsa yang maju dan bermartabat.



Lembaga pemeringkatan Times Higher Education (THE) telah merilis peringkat universitas-universitas di dunia 2021. Institut Teknologi Bandung menempati peringkat 1.000+ atau menjadi universitas terbaik kedua di Indonesia versi THE World University Rankings.

Ada tiga jalur penerimaan mahasiswa baru di ITB, yaitu SNMPTN, SBMPTN, dan Jalur Mandiri ITB.

Dikutip dari kanal YouTube Sukses Kuliah pada Jumat (25/2/2022), berikut Nilai UTBK tiap program studi yang aman untuk mendaftar SBMPTN ITB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)