Ingin Masuk Undip Jalur SNMPTN-SBMPTN, Kalian Wajib Cek Ini Sebelum Daftar

Senin, 28 Februari 2022 - 05:15 WIB
loading...
Ingin Masuk Undip Jalur SNMPTN-SBMPTN, Kalian Wajib Cek Ini Sebelum Daftar
Universitas Diponegoro (Undip). Foto/Dok/Undip
A A A
JAKARTA - Daya tampung Universitas Diponegoro ( Undip ) Semarang jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 dapat kalian temukan di sini.

Daya tampung atau kouta setiap jurusan di Undip merupakan salah satu hal yang banyak dicari calon mahasiswa sebelum mendaftar SBMTPN 2022 .



Bagi siswa yang belum berkesempatan untuk mendaftar di jalur SNMPTN tak perlu khawatir lantaran masih ada jalur masuk lainnya seperti jalur SBMPTN.

Jalur SBMPTN merupakan salah satu jalur masuk PTN melalui jalur ujian tulis yang kini dikenal dengan sebutan UTBK-SBMPTN.

UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) ini telah diberlakukan sejak 2019 pada penerimaan jalur masuk SBMPTN.



Sebelum mendaftar SBMPTN, banyak calon mahasiswa yang membuat strategi dengan cara memperhatikan daya tampung setiap jurusan di Undip.

Daya tampung ini sangat berguna bagi calon mahasiswa untuk membantunya mempertimbangkan jurusan apa yang akan dipilih dalam jalur SBMPTN sesuai dengan hasil nilai tes UTBK-nya.

Dilansir dari laman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), berikut daya tampung SBMPTN Undip 2022 yang wajib kalian ketahui sebelum mendaftar SBMPTN.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)