Kemenparekraf Launching SBMPTNP 2022, Angela Tanoesoedibjo Rekomendasikan Perguruan Tinggi Pariwisata

Selasa, 01 Maret 2022 - 15:34 WIB
loading...
Kemenparekraf Launching SBMPTNP 2022, Angela Tanoesoedibjo Rekomendasikan Perguruan Tinggi Pariwisata
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo meluncurkan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (SBMPTNP) 2022. Foto/Dok/Kemenparekraf
A A A
LOMBOK - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf )/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) resmi meluncurkan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (SBMPTNP) 2022.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekononomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengatakan penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata tahun akademik 2021-2022 dilakukan melalui jalur SBMPTNP sebagai upaya memberikan kesempatan kepada calon siswa lulusan SMA, Madrasah Aliyah, SMK, dan Madrasah Aliyah Kejuruan, termasuk sekolah luar negeri, untuk mengikuti pendidikan tinggi pariwisata negeri dengan pendaftaran yang mudah dan efektif.



Angela menjelaskan mengapa harus lebih memilih perguruan tinggi pariwisata, padahal sektor pariwisata merupakan sektor yang paling terpuruk akibat pandemi.

"Jawabannya, karena harapan terhadap bangkitnya pariwisata ini masih sangat tinggi, terutama di Indonesia," kata Angela Tanoesoedibjo dalam Grand Launching SBMPTNP 2022, Selasa (1/3/2022).

Angela -- yang juga Ketua DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital & Kreatif ini-- mengungkapkan 4 alasan mengapa harus memilih Perguruan Tinggi Pariwisata.



Pertama, Indonesia memiliki potensi pariwisata domestik yang sangat besar, karena jumlah penduduk Indonesia terbesar keempat di dunia dengan tingkat mobilitas yang tinggi dan bisa diandalkan selama pandemi maupun pascapandemi.

Kedua, lanjut Angela, perkembangan teknologi dan adaptasi terhadap digitalisasi di dalam negeri ini menjadi kunci lahirnya inovasi-inovasi yang meningkatkan kemudahan berwisata.

Ketiga, geliat sektor ekonomi kreatif, seperti kegiatan kuliner, event, kegiatan seni dan sport tourism yang bisa memperkaya pengalaman berwisata di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)