LSPR Launching Pemikiran Sejumlah Akademisi Soal Perkembangan Teknologi Komunikasi

Selasa, 01 Maret 2022 - 18:41 WIB
loading...
LSPR Launching Pemikiran Sejumlah Akademisi Soal Perkembangan Teknologi Komunikasi
Diskusi para akademisi komunikasi dan praktisi saat launching buku Idealisme Jurnalis & Inovasi Model Bisnis Industri Media(28/2). Foto/Dok/LSPR
A A A
JAKARTA - Perkembangan media di Indonesia saat ini tidak bisa dilepaskan dengan perkembangan teknologi komunikasi. Tak ayal media online tumbuh besar, melaju pesat sementara media cetak semakin berat bertahan.

Pola perubahan konsumsi media juga menjadikan media harus terus mengembangkan inovasi model bisnisnya, di samping mempertahankan nilai-nilai idealisme jurnalisnya.



Maka diskusi dan urun rembug isu ini pun dilakukan akademisi komunikasi dan praktisi media saat melakukan launching buku Idealisme Jurnalis & Inovasi Model Bisnis Industri Media (28/2).

Buku yang diterbitkan oleh Penerbit LP3M LSPR ini diinisiasi oleh LP3M Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR bekerja sama dengan Fakultas Komunikasi, Universitas Padjadjaran Bandung.

Pada kesempatan itu pemantik diskusi adalah 2 orang perwakilan penulis buku, Dr. Sunarto, Dosen Prodi Magister Komunikasi Universitas Diponegoro Semarang; Dr. Eni Maryani, Dosen Fikom Universitas Padjadjaran Bandung; Serta Heru Margono, Redaktur Pelaksana salah satu media nasional; moderator Dr. Lestari Nurhajati, Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR.



Direktur Lembaga Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR Dr. Rudi Sukandar, menyampaikan sambutan hangat atas kegiatan ini.

“Semoga dengan kehadiran buku yang berisi kumpulan artikel yang ditulis oleh para akademisi, wartawan, dan praktisi media ini dapat memberikan sumbangan pemikiran untuk kemajuan para jurnalis, pers, dan industri media di Indonesia," terang Dr. Rudi dalam keterangan pers, Selasa (1/3/2022).

Sementara itu, Dekan Fikom Unpad Dr. Dadang Rahmat Hidayat dalam sambutannya juga menekankan pentingnya mendalami bagaimana perubahan teknologi mempengaruhi media. Berbagai temuan dan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang memasuki era digitalisasi telah mengubah praktek media.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)