Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata Tahun 2022 Resmi Dibuka, Ini Caranya!

Rabu, 02 Maret 2022 - 07:43 WIB
loading...
Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata Tahun 2022 Resmi Dibuka, Ini Caranya!
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, dalam sambutannya secara daring. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf /Baparekraf) launching Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (SBMPTNP) 2022. Kegiatan ini berlangsung secara hybrid di Politeknik Pariwisata Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), sebagai tanda dimulainya proses seleksi yang dibuka mulai 1 Maret hingga 27 Mei 2022.



"Untuk itu Kemenparekraf yang menaungi enam Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) membuka kesempatan kepada calon mahasiswa lulusan SMA, MA, SMK, dan lulusan luar negeri untuk menempuh pendidikan tinggi guna memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia," kata Sandiaga.



Orientasi penerimaan mahasiswa baru tahun ini akan menitikberatkan pada karakter, kepribadian, minat, dan kemampuan sebagai calon insan pariwisata yang memiliki hospitality.

"Bagi generasi muda yang ingin kuliah di kampus keren, menghasilkan lulusan siap kerja, siap menciptakan lapangan kerja dan menjadi bagian dari insan pariwisata, kalian bisa kuliah di enam PTNP di bawah naungan Kemenparekraf," ujar Sandiaga.

Dalam kesempatan itu, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo, mengatakan salah satu kunci utama untuk mewujudkan pemulihan dan pembangunan pariwisata Indonesia, terletak pada kualitas dan kuantitas SDM.

Karena bagaimanapun juga bisnis pariwisata adalah bisnis experience atau pengalaman yang sangat membutuhkan keterampilan dan inovasi dari setiap individu.

"Oleh karena itu, saya berpesan kepada PTNP agar terus berkembang mengikuti perubahan zaman dan bahkan dapat mengantisipasi perkembangan industri ke depannya dalam kurikulum maupun tata kelola instansi, sehingga kita bisa menghasilkan dan mempersiapkan SDM yang sesuai dengan kebutuhan di masa yang akan datang," ujar Angela yang juga Ketua DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital & Kreatif itu.

Sekretaris Kemenparekraf/Sekretaris Utama Baparekraf Ni Wayan Giri Adnyani, menjelaskan PTNP di bawah naungan Kemenparekraf menawarkan kesempatan bagi calon mahasiswa untuk memilih 42 Program Studi (19 Program Studi D4 dan 23 Program Studi D3) yang telah terakreditasi BAN-PT baik prodi dan institusi serta akreditasi Ted-Qual dari UN-WTO.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3373 seconds (0.1#10.140)