Mahasiswa UI Kembali Raih 2 Penghargaan Bergengsi di Ajang Internasional

Kamis, 03 Maret 2022 - 12:54 WIB
loading...
Mahasiswa UI Kembali Raih 2 Penghargaan Bergengsi di Ajang Internasional
Raihan Ronny Wazier, mahasiswa FIB UI berhasil meraih dua penghargaan bergengsi dalam ajang AYIMUNAC 2022 di Bali. Foto/Dok/Humas UI
A A A
JAKARTA - Raihan Ronny Wazier, mahasiswa Program Studi (Prodi) Sastra Arab Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia ( FIB UI ) berhasil meraih dua penghargaan bergengsi.

Raihan dinobatkan sebagai Delegasi Terbaik (Best Delegate) dan Best Position Paper dalam ajang Asia Youth International Model United Nations Academy ( AYIMUNAC ) 2022 di Bali.



“Pencapaian ini sangat spesial bagi saya karena event ini merupakan MUN kelima saya dan akhirnya bisa mendapatkan gelar Best Delegate,” kata Ronny, yang aktif mengikuti berbagai macam kompetisi bertemakan diplomasi, baik di tingkat nasional hingga internasional.

Kompetisi AYIMUNAC 22 diselenggarakan pada 18-21 Februari 2022. Ronny mengikuti kompetisi tersebut dalam committee sessions pada 19 Februari 2022, dan meraih penghargaan sebagai Best Delegate dan Best Position Paper.

Ia ditempatkan sebagai delegasi perwakilan negara Jerman untuk komite The United Nations World Tourism Organization. Selama konferensi, ia tercatat cukup aktif dengan memberikan pidato pembuka, mengajukan banyak mosi untuk debat, memimpin seluruh delegasi dalam sesi kaukus yang tidak dimoderasi (Unmoderated caucus), hingga memimpin penyusunan draft resolution.



Dekan FIB UI, Dr. Bondan Kanumoyoso, M.Hum. menyampaikan bahwa capaian ini menunjukkan bahwa pandemi Covid-19 tidak menghambat mahasiswa untuk terus berprestasi.

“Kerja keras dan semangat pantang menyerah ini perlu diikuti oleh mahasiswa FIB UI dan tentu sivitas akademika FIB UI akan mendukung semaksimal mungkin supaya para mahasiswa dapat terus berkarya, berprestasi, dan berkontribusi bagi institusi, masyarakat, dan bangsa,” ujar Bondan.

Ronny mengungkapkan bahwa, “AYIMUN merupakan salah satu kompetisi MUN yang paling bergengsi di Indonesia dan dunia. Tahun ini merupakan kali ketiga bagi saya bertanding dalam kompetisi ini.” Sebelum mengikuti kompetisi AYIMUNAC 22, Ronny telah memiliki beberapa pengalaman dalam dunia kompetisi diplomasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0832 seconds (0.1#10.140)