ITS Buka Lowongan Dosen Tetap Non PNS, Ini Kriterianya

Jum'at, 04 Maret 2022 - 19:08 WIB
loading...
ITS Buka Lowongan Dosen Tetap Non PNS, Ini Kriterianya
Gedung rektorat ITS. Foto/Dok/Humas ITS
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memenuhi kebutuhan dosen di lingkungan Institut Teknologi Sepuluh Nopember ( ITS ), maka dibuka penerimaan dosen tetap Non-PNS 2022. Penerimaan calon dosen ini tersebar dari 7 fakultas, 35 departemen, dengan kebutuhan sebanyak 75 orang.

Wakil Rektor III Bidang Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Teknologi Sistem Informasi ITS Dr Ahmad Rusdiansyah menjelaskan, ITS akan sangat mengedepankan kualitas calon-calon yang memenuhi syarat dalam penerimaan ini.

“Karena mencari calon dosen yang terbaik, sistem rekrutmennya pun harus terbaik pula,” ungkapnya melalui siaran pers, Jumat (4/3/2022).

Lebih lanjut, proses seleksi akan dilakukan secara transparan, yang runtut dengan tahapan seleksi mulai dari administrasi, psikotes, hingga wawancara dengan pimpinan. Penerimaan ini sangat terbuka bagi alumni S2/S3 terbaik dari perguruan tinggi terbaik dalam negeri maupun luar negeri.

Baca: 58 Dosen ITB Dapat Penghargaan Bidang Pengajaran, Penelitian, dan Inovasi

Lelaki dengan panggilan Doddy itu menegaskan, besar harapan ITS agar talenta-talenta terbaik terinspirasi untuk turut berkontribusi membangun bangsa dan peradaban manusia dengan menjadi dosen ITS.

“Formasi yang ditawarkan sangat beragam dan berorientasi keilmuan kekinian, dari mulai sains murni hingga teknologi artifisial, dari desain komunikasi visual hingga robotika,” bebernya.

Tak hanya kualifikasi akademik, ITS juga mencari calon-calon berjiwa 'militan' yang mempunyai jiwa pendidik dan kebanggaan sebagai seorang dosen, peneliti, serta pengabdi masyarakat.

Selain itu, mereka juga diharapkan memiliki wawasan luas dan terbuka, yakni selalu haus akan ilmu serta inovasi. “Mempertimbangkan dari segala aspek unggul dari kompetensi teknis hingga kematangan psikologis, ITS mencari calon-calon yang bersungguh-sungguh menjadi dosen,” tandasnya.

Dosen Departemen Teknik Sistem dan Industri ini menambahkan, penerimaan dosen di ITS tersebut secara rutin akan dibuka setiap tahun sesuai kebutuhan. Dalam hal ini, ITS sangat mempertimbangkan kinerja produktivitas masing-masing departemen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)