ITB-TEC Sosialisasikan Beasiswa Studi di Taiwan, Simak Info Pentingnya

Sabtu, 05 Maret 2022 - 08:10 WIB
loading...
ITB-TEC Sosialisasikan Beasiswa Studi di Taiwan, Simak Info Pentingnya
Sosialisasi Beasiswa Studi di Taiwan oleh ITB dan Taiwan Education Center. Foto/Tangkap layar laman ITB
A A A
JAKARTA - Biro Kemitraan, International Relation Office ITB bekerja sama dengan Taiwan Education Center telah melakukan sosialisasi serta informasi terkait beasiswa studi di Taiwan melalui online sharing session. Beasiswa ini dapat diikuti mahasiswa S1, S2, dan S3.

Acara dibuka Ketua Divisi Kemitraan Internasional, Biro Kemitraan ITB dan juga Dosen Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB Andika Putra Pratama. Pemaparan materi dilakukan Tirta Amerta dan Lia Citania dari Taiwan Education Center (TEC) Indonesia.

“Taiwan Education Center Indonesia merupakan perwakilan resmi Kementerian Pendidikan Taiwan dan Divisi Pendidikan TETO. TEC bertugas untuk memberikan informasi seputar pendidikan serta beasiswa pendidikan untuk pelajar Indonesia yang berminat melanjutkan studi di Taiwan,” ujar Tirta mengutip laman resmi ITB di itb.ac.id, dikutip Sabtu (5/3/2022).

Baca juga: ITS Buka Lowongan Dosen Tetap Non PNS, Ini Kriterianya

Taiwan merupakan salah satu pilihan destinasi terbaik untuk menempuh pendidikan, terutama di Asia. Taiwan memiliki berbagai keunggulan seperti fasilitas akademik dan riset yang setara dengan Amerika Serikat dan Eropa.

Taiwan juga memiliki biaya hidup yang terjangkau, menyediakan banyak kesempatan beasiswa, memiliki peluang dan lapangan kerja yang luas, serta banyak menyediakan makanan halal.

Bukan hanya itu, Taiwan juga menjadi salah satu negara paling aman di dunia dan menjadi salah satu negara terbaik dalam penanganan kasus Covid-19.

Selain itu, fasilitas terkait akomodasi untuk para pelajar mancanegara di Taiwan juga lengkap. Mulai dari asrama pelajar, transportasi umum yang cepat, nyaman, dan foreigner friendly, serta rumah ibadah untuk berbagai agama juga tersedia di Taiwan secara lengkap. “Dengan memanfaatkan berbagai fasilitas umum tersebut, biaya hidup selama di Taiwan dapat menjadi jauh lebih hemat,” jelas Lia.

Taiwan juga bukan negara yang asing dari tahun ke tahun untuk para mahasiswa Indonesia. Tercatat Indonesia menjadi negara dengan mahasiswa asing terbanyak ke 4 di Taiwan pada 2019 dengan total 13.907 mahasiswa.

Baca juga: Mengenal Beasiswa LPDP Perguruan Tinggi Utama Dunia 2022, Syarat dan Daftar 25 Kampusnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)