Tertarik Jadi PNS, Ini Tips dan Cara Masuk Sekolah Kedinasan STIP

Senin, 07 Maret 2022 - 12:11 WIB
loading...
Tertarik Jadi PNS, Ini Tips dan Cara Masuk Sekolah Kedinasan STIP
Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pelajar, ini beberapa tips jitu masuk Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran ( STIP ) yang terletak di daerah Cilincing, Jakarta Utara. STIP ini merupakan salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan di bawah naungan Kementrian Perhubungan.

Dulunya, STIP mempunyai nama AIP yakni Akademi Ilmu Pelayaran. STIP ini berupaya untuk meningkatkan kemampuan SDM agar menjadi pelaut yang berintegritas, profesional, tanggap, dan tangguh.



Sekolah tinggi ini sangat cocok bagi kalian yang tertarik dan ingin terjun di bidang pelayaran. Ada beberapa program studi pendidikan yang disediakan, seperti Nautika, Teknika, dan Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhan.

Seperti Sekolah Tinggi kedinasan pada umumnya, ketika lulus seleksi, kalian akan tinggal di asrama yang telah disediakan. Peluang kerja yang akan diperoleh ketika menjadi lulusan STIP juga luas, TNI/Polri, perwira di atas kapal asing atau domestic, Intansi Pemerintah, dan sebagainya.

Jangan salah, ternyata STIP mempunyai peminatnya sendiri yang cukup banyak loh, mengingat Sekolah Tinggi ini merupakan salah satu sekolah kedinasan yang bisa memberikan kesempatan dan keuntungan untuk prospek kerja di masa yang akan datang.



Dikutip dari bpsdm.dephub.go.id, inilah tips jitu masuk Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran yang perlu kalian ketahui.

1. Cari Informasi

Salah satu langkah awal yang harus kamu lakukan adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, mengenai sistem pendidikannya, fasilitas, syarat dan ketentuan penerimaan Mahasiswa, berbagai informasi mengenai seleksi masuk, rangkaian tes yang harus dilakukan apa saja untuk lulus STIP, dan sebagainya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3752 seconds (0.1#10.140)