IPB University Gandeng KPK Bangun Budaya Anti Korupsi Lewat Pendidikan

Senin, 07 Maret 2022 - 17:30 WIB
loading...
IPB University Gandeng KPK Bangun Budaya Anti Korupsi Lewat Pendidikan
Rektor IPB University Prof Arif Satria dan Ketua KPK Firli Bahuri bekerja sama dalam pencegahan tindak pidana korupsi lewat pendidikan. Foto/Dok/IPB
A A A
JAKARTA - IPB University tandatangani kerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penandatanganan dilakukan oleh Rektor IPB University Prof Arif Satria dengan Ketua KPK Firli Bahuri.

Penandatanganan kerja sama dilakukan di Auditorium Andi Hakim Nasoetion Kampus IPB Dramaga, Bogor (4/3/2022). Pada saat yang sama, dilaksanakan kuliah umum dengan tema "Strategi Peningkatan Efektivitas Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi".



Kerja sama antara IPB University dengan KPK bertujuan agar para pihak berkoordinasi dan saling bekerja sama dalam pencegahan tindak pidana korupsi yang efektif dan efisien sesuai kapasitas masing-masing.

Ruang lingkup kerja sama meliputi pendidikan antikorupsi, perbaikan tata kelola universitas, kajian antikorupsi, sosialisasi dan kampanye anti korupsi dan narasumber dan ahli.

Dalam acara yang sama, Rektor IPB University, Prof Arif Satria meresmikan Tim Kelompok Kerja Anti Korupsi. Pembentukan tim ini adalah salah satu ikhtiar untuk terus meningkatkan intensitas pendidikan antikorupsi di lingkungan IPB University sehingga dapat tercipta good governance.



Prof Arif Satria juga menyampaikan, kerja sama IPB University dengan KPK dalam rangka terus meningkatkan pendidikan anti korupsi di IPB University dan melaksanakan good governance.

“Pentingnya integritas bagi IPB University ini menjadikan integritas adalah ruhnya IPB University,” ucap Prof Arif Satria.

Ia menjelaskan, integritas menempati urutan pertama untuk meraih kesuksesan. Integritas yang baik akan menciptakan masyarakat dengan rasa saling percaya yang tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2383 seconds (0.1#10.140)