Dear Mahasiswa, Ini 5 Tips agar Skripsi di Tengah Pandemi Tetap Lancar

Jum'at, 11 Maret 2022 - 18:40 WIB
loading...
Dear Mahasiswa, Ini 5 Tips agar Skripsi di Tengah Pandemi Tetap Lancar
5 tips agar skripsi di tengah pandemi tetap lancar. Foto/kurtparis.com
A A A
JAKARTA - Mengerjakan skripsi di tengah pandemi tentu tidak mudah dilakukan oleh mahasiswa . Pastinya akan ada banyak tantangan dan rintangan yang akan mahasiswa hadapi. Simak lima tips berikut ini agar skripsi dibuat tepat waktu dan mendapatkan hasil maksimal.

Skripsi menjadi tugas akhir yang wajib diselesaikan oleh para agar bisa lulus kuliah tepat waktu. Pada umumnya, skripsi dijadikan bahan evaluasi untuk mengukur kelayakan mahasiswa untuk lulus dari perguruan tinggi.

Skripsi sudah menjadi momok yang menakutkan bagi para mahasiswa sejak dulu kala. Ditambah lagi saat ini di tengah kondisi kuliah daring dan pandemi, skripsi menjadi rintangan bagi sebagian mahasiswa.

Baca: ITB: Penerimaan SNMPTN-SBMPTN 2022 Jurusan SBM Tak Terganggu Polemik Dosen Mogok

Pasalnya, sebagian dosen pembimbing ada yang sulit dihubungi atau materi skripsi sulit diakses secara online. Meski demikian, ada beberapa cara agar skripsi di tengah pandemi tetap lancar dan dapat dikumpulkan tepat waktu.

Melansir dari laman resmi Institut Teknologi Batam (ITEBA), berikut ini lima tips yang bisa dilakukan oleh mahasiswa untuk menyusun skripsi dengan lancar dan tepat waktu di tengah pandemi.

1. Pilih metode penelitian yang dapat dilakukan secara online

Di awal pemilihan topik, pastikan memilih metode penelitian dan topik penelitian yang mudah dilakukan secara online. Hal itu disebabkan saat ini dunia sedang menjalankan pembatasan sosial untuk mencegah penularan Covid-19. Pilihlah metode penelitian yang dapat memudahkan kalian mengerjakan skripsi. Dalam hal ini, mahasiswa harus melepaskan idealisme terhadap skripsi yang dikerjakan.

Baca juga: Dosen Mogok, Rektorat ITB: SBM Tetap Kuliah dan Terima Mahasiswa Baru

2. Pastikan mengerjakan skripsi secara konsisten
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)