ITB: Penerimaan SNMPTN-SBMPTN 2022 Jurusan SBM Tak Terganggu Polemik Dosen Mogok

Jum'at, 11 Maret 2022 - 17:33 WIB
loading...
ITB: Penerimaan SNMPTN-SBMPTN 2022 Jurusan SBM Tak Terganggu Polemik Dosen Mogok
Institut Teknologi Bandung (ITB). Foto/Dok/Humas ITB
A A A
JAKARTA - Calon mahasiswa pendaftar jurusan Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) sempat disibukan dengan isu penutupan jurusan tersebut. Hal itu dikarenakan viralnya spanduk bertuliskan ITB tidak akan menerima mahasiswa SBM.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat Institut Teknologi Bandung ( ITB ) Naomi Haswanto mengatakan, dugaan tersebut tidak dibenarkan.



"SNMPTN, SBMPTN, SM-ITB, dan Internasional Undergraduate Program, Pascasarjana, serta Program Profesi, tetap berlangsung secara normal sesuai rencana, sesuai dengan informasi resmi yang tercantum," ujar Naomi dalam keterangan tertulis, Jumat (11/3/2022).

Lanjutnya, bagi mahasiswa baru yang telah mendaftar dan sedang melalui tahap seleksi tidak perlu khawatir, karena proses seleksi tetap berjalan sebagai mana mestinya.

"Terkhusus kepada para siswa-siswi yang sudah memilih ITB, termasuk yang memilih SBM ITB pada SNMPTN 2022, tetap diproses sebagaimana mestinya, sesuai dengan jadwal LTMPT," katanya.



Naomi mengklaim, kabar mengenai ditutupnya jurusan SBM tidak ada kaitannya dengan dosen pengajar, karena kebijakan mengenai penerimaan Maba sepenuhnya milik rektorat.

"Informasi atau berita tentang “SBM ITB tidak menerima mahasiswa baru untuk sementara” adalah tidak tepat. Keputusan penerimaan mahasiswa baru adalah kewenangan Rektorat ITB," ujar Naomi

Naomi menjelaskan, pihaknya akan bertanggung jawab serta menindak tegas setiap jajaran akademik apabila ditemukan pelanggaran-pelanggaran, guna menjaga kualitas ITB.

"Seluruh aktivitas akademik di SBM ITB dimonitor secara ketat oleh pimpinan ITB, dan apabila ditemukan pelanggaran berupa penurunan pelayanan akademik oleh dosen, maka ITB akan mengambil tindakan tegas," ujarnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)