Dosen Mogok, Rektorat ITB: SBM Tetap Kuliah dan Terima Mahasiswa Baru

Jum'at, 11 Maret 2022 - 17:10 WIB
loading...
Dosen Mogok, Rektorat ITB: SBM Tetap Kuliah dan Terima Mahasiswa Baru
Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB). Foto/Dok/ITB
A A A
BANDUNG - Rektorat Institut Teknologi Bandung ( ITB ) mengklaim Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB tetap beroperasi seperti biasa, menyusul kisruh antara dosen dan rektorat. Saat ini, proses akademik dan jalur penerimaan mahasiswa baru tetap berlangsung.

Menurut Kepala Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat ITB Naomi Haswanto, informasi atau berita tentang “SBM ITB tidak menerima mahasiswa baru untuk sementara” adalah tidak tepat. Keputusan penerimaan mahasiswa baru adalah kewenangan Rektorat ITB.

Baca juga: Kisruh SBM ITB, Forum Dosen Klaim Sekolah Berhenti Beroperasi

Penerimaan mahasiswa baru ITB untuk seluruh program pendidikan, baik Sarjana (baik itu melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, SM-ITB, dan Internasional Undergraduate Program), Pascasarjana, serta Program Profesi, tetap berlangsung secara normal sesuai rencana.

"Terkhusus kepada para siswa-siswi yang sudah memilih ITB, termasuk yang memilih SBM ITB pada SNMPTN 2022, tetap diproses sebagaimana mestinya, sesuai dengan jadwal LTMPT, " jelas dia, Jumat (11/3/2022).

Menurut dia, saat ini ITB tetap melakukan seluruh upaya terbaik untuk menjalankan seluruh program akademik agar tidak merugikan mahasiswa. Proses Pendidikan dan Operasional SBM tetap berjalan seperti biasa.

Baca juga: Kisruh SBM ITB, Rektorat Sebut Sistem Keuangan Tak Sesuai Statuta Kampus

ITB senantiasa menjamin dan selalu bertanggung jawab untuk menjaga kualitas pelayanan Tridarma kepada seluruh pemangku kepentingan, khususnya pendidikan kepada seluruh mahasiswa ITB termasuk mahasiswa SBM.

"Seluruh aktivitas akademik di SBM ITB dimonitor secara ketat oleh pimpinan ITB, dan apabila ditemukan pelanggaran berupa penurunan pelayanan akademik oleh dosen, maka ITB akan mengambil tindakan tegas. Kantor Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan (WRAM) ITB mengambil alih pelayanan akademik, " katanya.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1437 seconds (11.210#12.26)