10 PTN-PTS Terbaik Indonesia Versi Webometrics 2022, Mana Kampus Tujuanmu?

Sabtu, 12 Maret 2022 - 11:00 WIB
loading...
A A A
Universitas negeri dengan akreditasi A BAN-PT ini berada di urutan ke-649 Webometrics. Berlokasi di kawasan Depok, Jawa Barat, UI hadir sebagai kampus yang modern, komprehensif, terbuka, multi budaya dan humanis dengan disiplin ilmu yang luas.

2. Universitas Gadjah Mada

UGM juga mengantongi akreditasi A BAN-PT. Runner up universitas negeri terbaik di Indonesia ini berada di urutan ke -859 Webometrics. UGM adalah universitas pertama yang didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia setelah kemerdekaan. Lokasi kampus ini berada di wilayah Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

3. Universitas Brawijaya

UB, begitu universitas negeri di Kota Malang, Jawa Timur, ini dikenal, telah terakreditasi Unggul BAN-PT. Selain akreditasi institusi tersebut, UB juga meraih beberapa akreditasi lain seperti akreditasi A IATUL untuk perpustakaan, ACCA untuk Prodi Akuntansi, serta IFT untuk Prodi Teknologi Hasil Pertanian. Pada 2022 ini, peringkat Webometrics UB berada di urutan ke-956.

4. IPB University

IPB berada di ranking 1028 Webometrics. IPB merupakan perguruan tinggi di Indonesia yang paling banyak melakukan inovasi dalam kurun waktu 2008-2018 menurut penilaian Business Innovation Center Kemenristekdikti. Tak heran bila kampus negeri di Kota Bogor, Jawa Barat, ini juga meraih akreditasi A BAN-PT.

Baca juga: Ini Jurusan Favorit dengan Tingkat Keketatan Tinggi Jalur SIMAK-UI 2021

5. Universitas Airlangga

Menjadi satu dari 10 terbaik perguruan tinggi di Indonesia versi Webometrics, tepatnya di urutan ke-1097, tentu saja Unair juga memiliki akreditasi A BAN-PT. Salah satu universitas negeri kebanggaan Kota Surabaya, Jawa Timur, ini menaungi 14 fakultas S1, satu fakultas S2, satu fakultas vokasi, dan satu program studi di luar kampus utama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)