Universitas Pertamina Siapkan Rp16 Miliar untuk Beasiswa SUN

Minggu, 13 Maret 2022 - 22:24 WIB
loading...
Universitas Pertamina Siapkan Rp16 Miliar untuk Beasiswa SUN
Universitas Pertamina. Foto/Dok/Humas UP
A A A
JAKARTA - Universitas Pertamina (UP) membuka program beasiswa Sekolah Unggulan Nusantara (SUN) yang diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi di lebih dari 100 sekolah unggulan penjuru nusantara. Anggaran total yang disiapkan Universitas Pertamina sebesar Rp16 Miliar.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertamina, Budi W. Soetjipto, Ph.D, mengatakan, program beasiswa SUN sangat dinantikan oleh para siswa berprestasi. Beasiswa ini untuk menjaring siswa-siswi berprestasi di ratusan sekolah unggulan seluruh Indonesia.



"Tahun ini, sebanyak 57 siswa/siswi berprestasi dari seluruh penjuru negeri, lolos seleksi ketat untuk menerima beasiswa. Mereka mendapat pembebasan biaya SPI dan SPP, serta mendapatkan tambahan uang saku untuk berkuliah selama 8 semester," kata Budi dalam keterangan pers, Minggu (13/3/2022).

Budi menjelaskan, beasiswa SUN adalah bagian dari beragam program beasiswa yang disiapkan Universitas Pertamina. Kami juga memiliki program beasiswa lain, di antaranya: Beasiswa Future Leaders, Generasi Juara, dan Karakter Unggulan.

Universitas menyiapkan anggaran total sebesar Rp16 Miliar untuk berbagai program beasiswa di Tahun Akademik 2022/2023. Angka ini naik dari tahun sebelumnya dengan total anggaran Rp14 Miliar.



"Sasarannya pun beragam. Tidak hanya siswa/siswi yang berprestasi secara akademik dan non-akademik, tetapi juga mereka yang aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler, organisasi, atau kegiatan pemberdayaan masyarakat," jelas Budi.

Chintya Maulini, siswi asal SMA Negeri Sumatera Selatan, ini salah satu penerima beasiswa SUN dari Universitas Pertamina. Ia akan melanjutkan pendidikan tinggi di Program Studi Komunikasi.

Bagi Chintya, beasiswa ini adalah pintu gerbang untuk mewujudkan mimpinya mendirikan yayasan pendidikan di masa depan. Pihaknya ingin menginspirasi perempuan di luar sana bahwa tak ada ruginya bermimpi besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2124 seconds (0.1#10.140)