IPB Helium Sabet Juara 1 Ajang Accounting IPB E-Sport Competition

Senin, 14 Maret 2022 - 15:28 WIB
loading...
IPB Helium Sabet Juara 1 Ajang Accounting IPB E-Sport Competition
IPB University. Foto/Dok/Humas IPB
A A A
JAKARTA - IPB E-Sport Community kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini, IPB Helium yang mewakili IPB University meraih Juara 1 dalam ajang Accounting IPB E-Sport Competition yang diselenggarakan oleh Divisi Orsenbud Kepengurusan Akuntansi Sekolah Vokasi IPB University.

Tim IPB Helium diketuai oleh Herdika Shidqi Wibowo, mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dengan anggota Candra Hendriyansyah Putra, mahasiswa Fakultas Kehutanan dan Lingkungan; Muhammad Al Hafiz, mahasiswa Fakultas Kehutanan dan Lingkungan; Bagas Lizhar Cahya Permana, mahasiswa Sekolah Vokasi; Muhammad Dhiaz Alfiansyah, mahasiswa Sekolah Vokasi; dan Kukuh Rio Permana Aji, mahasiswa Fakultas Kehutanan dan Lingkungan.



Herdika bersama tim berhasil meraih juara setelah menaklukkan tim Golden Fleece dengan skor 2-1.

IPB Helium berhasil mendapatkan gelar juara setelah menumbangkan 39 tim lainnya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Babak grand final melawan tim Golden Fleece berjalan dengan sengit. Game pertama berhasil dimenangkan dengan mudah oleh IPB Helium.

Kompetisi berjalan semakin panas pada game kedua dan game ketiga. IPB Helium harus menerima kekalahan pada game kedua. Tak tinggal diam, IPB Helium segera membalas kekalahan pada game ketiga dan berhasil mendapatkan gelar juara.



Juara yang diraih oleh IPB Helium juga merupakan hasil dari dukungan IPB University melalui IPB E-Sport Community. Hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap pilar sustainable development goals (SDGs) nomor delapan yaitu Pekerjaan yang Layak dan Pertumbuhan Ekonomi.

IPB Helium selalu mempersiapkan diri dengan matang sebelum mengikuti turnamen. Dalam prosesnya, IPB Helium mempersiapkan diri dengan latihan rutin bersama. Menentukan waktu latihan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan dikarenakan oleh kesibukan perkuliahan. Akan tetapi, kesibukan dalam perkuliahan sehari-hari tidak menyurutkan semangat IPB Helium untuk terus berlatih hingga berhasil mendapatkan gelar juara.

"Kami cukup senang dan kami juga bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk menjuarai kompetisi kali ini. Kami berterima kasih kepada pihak-pihak terkait dan IPB E-Sport Community yang telah banyak mendukung kami sehingga kami dapat terus berprestasi," ujar Herdika Shidqi Wibowo selalu Ketua IPB Helium.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2616 seconds (0.1#10.140)