Ini 5 Jurusan Kuliah yang Paling Banyak Dicari Perusahaan Bonafid

Rabu, 15 Juni 2022 - 13:25 WIB
loading...
Ini 5 Jurusan Kuliah yang Paling Banyak Dicari Perusahaan Bonafid
Jurusan akuntansi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Para calon mahasiswa tentunya mengetahui jurusan yang banyak dicari perusahaan. Jangan sampai hanya karena mengejar jurusan sepi peminat untuk masuk perguruan tinggi, malah justru sulit mendapatkan pekerjaan.

Jurusan yang banyak dicari perusahaan umumnya memiliki daya saing tinggi dalam sebuah universitas. Apalagi Universitas tersebut negeri dan ternama. Untuk itu, tidak sedikit banyak yang justru memilih jurusan sepi peminat demi masuk ke universitas negeri dan ternama tersebut.



Dilansir dari berbagai sumber, berikut jurusan yang paling banyak dicari perusahaan bonafid:

1. Akuntansi

Salah satu jurusan yang banyak dicari perusahaan ini sangat potensial. Bahkan sangat berpeluang besar untuk bekerja sebagai akuntan yang bertanggungjawab pada belbagai aspek keuangan, misalnya saja pelaporan, audit, penganggaran atau pun peraturan pajak.

2. Teknik Industri

Jurusan yang banyak dicari perusahaan selanjutnya adalah tekhnik industri. Para lulusan industri punya keahlian dalam proses perancangan, perencanaan, modifikasi, pengendalian, serta peningkatan kinerja sistem dalam sebuah perusahaan. Selain itu, ilmu tersebut juga bisa diintegrasikan dengan beragam ilmu disiplin lainya seperti matematika, fisika, analisis desain teknik, serta ilmu komputer.



Untuk itu, lulusan Tekhnik industri tidak hanya bekerja di sektor industri, tetapi bisa berkecimpung di sektor logistik, manufaktur, teknologi informasi, keuangan, konsultasi, pelayanan masyarakat, dan lain sebagainya. Bahkan, ada pula perusahaan yang memerlukan tenaga lulusan teknik industri untuk mengisi divisi Safety, Health, and Environment (SHE).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)