10 Universitas Swasta Jurusan Kedokteran Terbaik di Indonesia

Minggu, 12 Juni 2022 - 11:37 WIB
loading...
10 Universitas Swasta Jurusan Kedokteran Terbaik di Indonesia
Universitas Pelita Harapan (UPH). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Universitas swasta jurusan kedokteran terbaik di Indonesia tidak boleh kalian remehkan. Universitas swasta terkadang memiliki fasilitas yang lebih unggul dari pada universitas negeri sekali pun. Tenaga pendidiknya juga tidak kalah profesional.

Biasanya universitas swasta dijadikan pilihan apabila tidak lulus seleksi masuk perguruan tinggi negeri. Namun, tidak perlu berkecil hati, kualitas dari jurusan kedokteran universitas swasta juga banyak yang sudah menyandang akreditasi A.

Baca juga: 10 Universitas dengan Fakultas dan Jurusan Kedokteran Terbaik di Indonesia

Nah, bagi kalian yang berkeinginan untuk menjadi seorang dokter, pembahasan mengenai universitas swasta jurusan kedokteran terbaik di Indonesia berikut ini mungkin bisa membantu. Berikut ini pembahasannya.

1. Universitas Pelita Harapan

Universitas Pelita Harapan menjadi salah satu universitas swasta jurusan kedokteran terbaik di Indonesia yang didirikan pada tahun 2001. Walaupun tergolong muda, Fakultas Kedokteran UPH sudah memiliki relasi baik itu di ranah nasional maupun internasional.

Baca juga: 15 Universitas Islam Terbaik Dunia versi UniRank 2021, Indonesia Mendominasi

Salah satu fakultas unggulan di UPH ini juga mempunyai rumah sakit yang bernama Rumah Sakit Umum Siloam di Lippo Village. Tidak perlu khawatir dengan akreditasinya, fakultas ini sudah memiliki akreditai A dari BAN PT. Jurusan Kedokteran Universitas Pelita Harapan bisa kamu pilih karena memiliki kualitas yang sangat baik.

2. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Universitas swasta jurusan kedokteran terbaik di Indonesia selanjutnya yaitu Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya lahir pada tahun 1967. Sedangkan Universitasnya sendiri didirikan pada tahun 1960.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2470 seconds (10.101#12.26)