Dies Natalis Ke-66, Ini Harapan Wapres kepada Lulusan IPDN

Kamis, 17 Maret 2022 - 18:06 WIB
loading...
Dies Natalis Ke-66, Ini Harapan Wapres kepada Lulusan IPDN
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dalam sambutannya pada Upacara Peringatan Dies Natalis IPDN Ke-66, Kamis (17/3). Foto/Dok/IPDN
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres ) Ma’ruf Amin mengatakan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) telah mengukir sejarah panjang dalam menyiapkan abdi negara sekaligus pengelola urusan pemerintahan.

Oleh karena itu, dalam rangka Dies Natalis ke-66, Wapres pun berharap agar IPDN terus fokus untuk mencetak SDM yang unggul, profesional, visioner, berintegritas, beriman dan bertaqwa, berdaya saing, serta yang tidak kalah penting memiliki karakter pelayan masyarakat.



“Selamat atas Dies Natalis ke-66 Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Sebagai kawah candradimuka calon-calon Pamong Praja, IPDN harus terus fokus untuk mencetak SDM yang unggul, profesional, visioner, berintegritas, beriman dan bertaqwa, berdaya saing, serta yang tidak kalah penting memiliki karakter pelayan masyarakat,” kata Wapres dalam sambutannya pada Upacara Peringatan Dies Natalis IPDN Ke-66, Kamis (17/3/2022).

Selain itu, Wapres mengatakan tugas-tugas pelayanan publik harus menjadi prioritas dan semangat yang terus dibangun. “Saya percaya IPDN memiliki kemampuan dan kapasitas untuk merespon mandat pemerintah terutama dalam mewujudkan pelayanan masyarakat yang cepat, mudah, murah, tidak berbelit, dan bebas korupsi di seluruh pelosok Indonesia.”

Wapres juga meminta agar IPDN juga harus adaptif dengan perkembangan zaman yang telah terdistrupsi oleh pandemi maupun kemajuan teknologi informasi dan komunikasi.



“Oleh karenanya, IPDN dituntut untuk mengakselerasi tumbuhnya inovasi dan pemanfaatan teknologi agar terus mampu menjawab kebutuhan dan persoalan semakin kompleks di tengah masyarakat Indonesia maupun dunia,” katanya.

Begitu pula dengan tanggung jawab IPDN dalam membantu pemerintah untuk menghilangkan sekat-sekat ego sektoral di kalangan instansi pemerintah. “Kuatnya ego sektoral jelas menjadi penghambat terwujudnya pelayanan yang prima bagi masyarakat,” tegas Wapres.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)