4 Profesor Termuda di Dunia, Nomor 3 dan 4 dari Indonesia

Jum'at, 18 Maret 2022 - 17:54 WIB
loading...
4 Profesor Termuda di Dunia, Nomor 3 dan 4 dari Indonesia
Alia Sabur berhasil dinobatkan sebagai profesor termuda dalam sejarah di Guinness Books of Records saat usianya masih 19 tahun. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menjadi profesor termuda di dunia tentu akan menjadi hal yang sangat membanggakan. Menjadi profesor adalah impian semua orang, terutama bagi para dosen atau akademisi yang setiap harinya mengajar mahasiswa di perguruan tinggi.

Namun, gelar tersebut tak bisa serta merta didapatkan, dibutuhkan kemampuan akademis yang sangat mumpuni untuk menyandang gelar tersebut.



Berikut ini orang-orang hebat yang mampu menyandang gelar profesor di usia yang terbilang sangat muda. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah daftarnya.

1. Alia Sabur

Alia Sabur berhasil dinobatkan sebagai profesor termuda dalam sejarah di Guinness Books of Records saat usianya masih 19 tahun.

Ia langsung loncat dan duduk di bangku perguruan tinggi setelah kelas empat SD dan mampu lulus dengan predikat summa cum laude. Sekarang, ia mengajar bidang studi matematika di Universitas Konkuk, Seoul, Korea Selatan.



2. Erik Demaine

Profesor termuda di dunia berikutnya adalah Erik Demaine. Pria asal Kanada ini telah menunjukkan kejeniusannya sejak menginjak usia 7 tahun. Bersama ayahnya, Ia berpetualang ke Amerika Utara hingga usianya 12 tahun sambil melaksanakan sekolah jarak jauh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)