Wisuda Khusus Unpad, Sederet Mahasiswa Lulus dengan Predikat Terbaik

Selasa, 22 Maret 2022 - 15:07 WIB
loading...
Wisuda Khusus Unpad, Sederet Mahasiswa Lulus dengan Predikat Terbaik
Rektor Unpad Prof Rina Indiastuti. Foto/Tangkap layar laman Unpad.
A A A
JAKARTA - Rektor Universitas Padjadjaran ( Unpad )Prof. Rina Indiastuti melantik 1.035 wisudawan pada Upacara Wisuda Khusus Unpad Gelombang II Tahun Akademik 2021/2022.Sejumlah wisudawan lulus dengan predikat terbaik untuk setiap jenjang.

Upacara Wisuda Khusus Unpad Gelombang II ini digelar di Plaza Gedung Rektorat Unpad Jatinangor, pada Selasa (22/3/2022) hingga Jumat (25/3/2022).

“Selama ini, Unpad memiliki tradisi untuk melaksanakan upacara wisuda di Grha Sanusi Hardjadinata Bandung. Kini, Kampus Jatinangor dipilih sebagai tempat paling ideal dalam situasi yang masih dibayangi pandemi ini, karena kampus ini memiliki area yang lebih luas dan terbuka, sehingga mendukung penyelenggaraan protokol kesehatan yang optimal demi keselamatan kita bersama,” kata Rektor, dikutip dari laman resmi Unpad, Selasa (22/3/2022).

Baca: Rekomendasi Channel YouTube untuk Belajar UTBK SBMPTN 2022

Lebih lanjut Rektor mengatakan, pelaksanaan upacara wisuda kali ini merupakan upaya maksimal Unpad dalam menghadapi situasi terkini Pandemi Covid-19 sekaligus memenuhi keinginan sejumlah wisudawan untuk pelaksanaan wisuda tatap muka.

“Insyaallah, ini adalah upaya maksimal Unpad dalam menaati protokol kesehatan, mencegah risiko penularan, dan memutus mata rantai pandemi Covid-19, sekaligus memenuhi kerinduan dan keinginan para wisudawan akan adanya pertemuan tatap muka,” kata Rektor.

Kepada wisudawan, Rektor pun berpesan untuk dapat terus mengasah kemampuan agar dapat sukses berkarier di masyarakat dan menjadi sumber daya manusia yang unggul.

Rektor mengatakan bahwa dalam menghadapi berbagai disrupsi dan tantangan masa depan, saat ini Unpad sedang berorientasi pada capaian pembelajaran yang memenuhi aspek attitude, knowledge, skills, dan values.

“Maka pada para lulusan kami pesankan betul tidak hanya penguasaan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh, tapi mohon bekal untuk selalu punya sikap yang baik, karakter yang baik, dan selalu berorientasi pada pencapaian peningkatan value itu terus menerus menjadi semangat,” pesan Rektor.

Mengasah softskills pun perlu terus dilakukan oleh lulusan Unpad. Menurut Rektor, dukungan pada aktivitas pemupukan softskills yang dilakukan Unpad merupakan kontribusi penting Unpad dalam menghasilkan SDM unggul yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)