Ultah Ke-6, Aruna Gandeng Poltek KP Berikan Beasiswa Full bagi Anak Nelayan berprestasi

Rabu, 23 Maret 2022 - 21:15 WIB
loading...
Ultah Ke-6, Aruna Gandeng Poltek KP Berikan Beasiswa Full bagi Anak Nelayan berprestasi
Ki-ka: Budiman-Presiden Direktur bersama 3 founder Aruna Indraka Fadhlillah, Utari Octavianty & Farid Naufal Aslam. Foto/Dok/Aruna
A A A
JAKARTA - Aruna , startup Indonesia yang merevolusi ekosistem perdagangan hasil laut dengan teknologi menjalin kerja sama dengan politeknik Kelautan dan Perikanan (Poltek KP) Bone.

Kerja sama ini dalam rangka untuk memberikan bantuan beasiswa penuh bagi anak nelayan berprestasi agar dapat mengenyam pendidikan di tingkat universitas.



"Selain itu, Aruna juga komitmen akan menyerap lulusan Poltek KP Bone menjadi bagian karyawan Aruna," kata Farid Naufal-CoFounder & Chief of Officer Aruna disela-sela perayaan ulang tahun ke-6 dengan menggelar beberapa kegiatan, Selasa (22/3/2022).

Farid Naufal mengatakan, kolaborasi tidak hanya dengan institusi pendidikan, lembaganya juga menggandeng sejumlah pihak di antaranya Indonesia Ocean Sustainability Forum by Aruna.

Kolaborasi tersebut diwujudkan dengan menggelar kegiatan FGD, Talkshow & Webinar yang melibatkan para pembicara lintas disiplin ilmu untuk merumuskan strategi pentahelix sustainability fisheries Indonesia.



Aruna, lanjut dia, juga berbagi donasi buku untuk anak pesisir agar budaya literasi dapat terbangun serta donasi ke Yayasan Sayap Ibu untuk anak-anak yatim piatu.

Dengan semangat kontribusi untuk negeri, Aruna juga menggelar serangkaian kegiatan yang melibatkan internal karyawan dan para nelayan Aruna seperti Aruna Race. Kompetisi di bidang kesehatan seperti lari, sepeda dan jalan sehat.

Aruna Community Hackathon, yakni menggali kompetensi untuk melahirkan ide-ide kreatif yang dapat digunakan dalam mengembangkan koneksi dengan masyarakat pesisir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3849 seconds (0.1#10.140)