Huayu Enrichment Scholarship Buka Pendaftaran, Kursus Bahasa Mandarin Gratis Plus Tunjangan

Kamis, 24 Maret 2022 - 15:14 WIB
loading...
Huayu Enrichment Scholarship Buka Pendaftaran, Kursus Bahasa Mandarin Gratis Plus Tunjangan
Info Huayu Enrichment Scholarship 2022. Foto/Freepik.
A A A
JAKARTA - Huayu Enrichment Scholarship 2022 merupakan beasiswa dari Kementerian Pendidikan Taiwan yang memberikan kesempatan belajar bahasa Mandarin gratis dan juga mendapat tunjangan. Pendaftaran beasiswa dibuka sampai 31 Maret 2022.

Meski bukan termasuk bahasa internasional, namun bahasa Mandarin disebut sebagai bahasa yang paling banyak digunakan. Hal ini lantaran banyaknya penutur bahasa Mandarin yang tersebar di seluruh dunia. Bahkan, terdapat 1,3 milyar penduduk asli Tiongkok yang menggunakan bahasa tersebut.

Menariknya lagi, ada beasiswa kursus belajar bahasa Mandarin. Program ini dibuka oleh Kementerian Pendidikan Taiwan bagi kalian yang tertarik mendalami bahasa Mandarin. Tidak hanya biaya pendidikan yang ditanggung pemerintah Taiwan, penyelenggara program Huayu Enrichment Scholarship ini juga akan memberikan tunjangan setiap bulan.

Baca: Kabar Baik, Kemendikbudristek Kembali Buka Beasiswa ADik 2022 Mulai 1 April

Mengutip dari laman resmi Ruangguru, Huayu Enrichment Scholarship yang dinaungi langsung oleh Kementerian Pendidikan Taiwan ini berbeda dengan beasiswa lainnya, program ini merupakan beasiswa non-gelar. Jadi, hanya berupa kursus bahasa Mandarin.

Kursus bahasa Mandarin ini akan dilaksanakan dengan durasi 6 bulan. Masa pendidikan akan dimulai pada 1 September 2022 hingga 31 Agustus 2023. Adapun cakupan program Huayu Enrichment Scholarship 2022 yang akan diberikan kepada penerima beasiswa sebagai berikut.

1. Durasi belajar dengan beasiswa 6 bulan
2. Tunjangan beasiswa bulanan sebesar NTD 25,000 atau sekitar Rp12,8 juta

Baca juga: Catat, Ini 4 Beasiswa Luar Negeri Tanpa Syarat TOEFL

Syarat Umum Huayu Enrichment Scholarship 2022

1. Berumur 18 tahun atau lebih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3795 seconds (0.1#10.140)