Jawab Tantangan Industri, UBM Luluskan Talenta-talenta Digital Terbaik di Indonesia

Senin, 28 Maret 2022 - 17:25 WIB
loading...
Jawab Tantangan Industri, UBM Luluskan Talenta-talenta Digital Terbaik di Indonesia
UBM menghadirkan Prof. Dr. Christian Stummeyer, Professor of Business Informatics & Digital Commerce di Technical University of Ingolstadt, Jerman. Foto/Dok/UBM
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 mendorong transformasi digital terjadi lebih cepat sehingga para pelaku bisnis pun perlu beradaptasi dalam proses interaksi dengan konsumen. Teknologi digital dilirik untuk menciptakan beragam keunikan mulai dari model bisnis hingga pengalaman konsumen.

Menjamurnya perusahaan start up di Indonesia menjadi salah satu tolak ukur geliat peluang dalam industri Bisnis Digital. Hal ini wajib diimbangi dengan talenta digital yang mumpuni.



Sebagai upaya untuk menjawab tantangan dalam industri Bisnis Digital, Universitas Bunda Mulia ( UBM ) menghadirkan pencetus seven success factors for business digital models, Prof. Dr. Christian Stummeyer. Beliau merupakan Professor of Business Informatics & Digital Commerce di Technical University of Ingolstadt, Jerman.

Terdapat lebih dari 300 peserta antusias menghadiri Kuliah Umum online pada Kamis, 24 Maret 2022 yang merupakan rangkaian The UBM Studium Generale Series 004 persembahan Program Studi Bisnis Digital.

“Suatu kehormatan besar terlibat dalam Studium Generale persembahan Universitas Bunda Mulia. Saya sangat senang dapat berbagi ilmu mengenai faktor-faktor keberhasilan model bisnis digital. Saya siap mengintensifkan kerja sama ini dan berharap Program Studi terus sukses dengan menyajikan wawasan menarik dalam topik yang beragam”, ujar Prof. Dr. Christian Stummeyer.



Menyusun model bisnis yang tepat di awal perjalanan start up bukanlah hal yang mudah. Ide bisnis yang tervalidasi akan menjadi sia-sia jika tidak dieksekusi dengan model bisnis yang tepat. Dibutuhkan pemahaman serta eksperimen pelaku start up untuk menemukan formula yang tepat.

Program Studi Bisnis Digital Universitas Bunda Mulia dirancang untuk memenuhi kebutuhan akan tingginya perluang kerja di industri Digital pada era disrupsi teknologi yang didukung oleh 3 peminatan, yaitu E-Commerce, Digital Technology, dan Content Creation.

Penyusunan kurikulum dengan sistem desk comparison dari 3 kampus ternama di Australia serta ditunjang tenaga pengajar mumpuni sekaligus praktisi di bidangnya, Universitas Bunda Mulia siap mencetak lulusan yang mampu bersaing sebagai talenta digital terbaik di Indonesia.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2111 seconds (0.1#10.140)