Perayaan HUT IKA Universitas Terbuka dari Luar Negeri

Senin, 28 Maret 2022 - 19:58 WIB
loading...
Perayaan HUT IKA Universitas Terbuka dari Luar Negeri
Perayaan HUT Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA UT) ke-32 tahun pada 26 Maret 2022 berlangsung meriah. Foto/Dok/UT
A A A
JAKARTA - Perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA UT) ke-32 tahun pada 26 Maret 2022 berlangsung meriah. Kegiatan berlangsung di lokasi yang berbeda-beda.

Perayaan dipusatkan dengan seminar UPI UT Malang di Hotel Aria Gajayana Malang yang dihadiri langsung oleh Rektor UT , Prof.Drs.Ojat Darojat, M.Bus.,Ph.D. Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekertaris Jendral IKA UT Pusat, Drs. Leles Sudarmanto,M.M.,M.B.A.



Perayaan HUT IKA UT diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari penanaman pohon, bakti sosial pemberian sumbangan alat tulis atau sembako, seminar online dan juga pemotongan tumpeng. Dimeriahkan oleh IKA UT wilayah seluruh Indonesia yang didukung oleh UPBJJ Universitas Terbuka masing-masing wilayah, termasuk Luar Negeri.

Di saat bersamaan, IKA UT wilayah Luar Negeri juga turut memeriahkan perayaan HUT IKA UT dengan menyelenggarakan webinar online yang dihadiri oleh peserta dari seluruh dunia.

Tajuk yang dihadirkan pada webinar dalam rangka HUT IKA UT adalah “Bincang Santai Sarjana UT Luar Negeri”. Menghadirkan pengisi langsung dari luar negeri seperti Gatot Subiarto (Arab Saudi), Heri Heriyadi (Qatar), Dina Dinarti (Arab Saudi), Natma Emy Loga (Hongkong), Pingkan T. Mamonto (Jepang), Agus Priyono (Korea Selatan) serta dihadiri oleh peserta mahasiswa dan alumni dari Malaysia, Singapura, Mekah, Madinah, Hongkong dan masih banyak lagi.



“Para peserta webinar sangat antusias mendengarkan pengalaman yang disharing oleh pengisi acara. Seolah berkeliling dunia, para peserta diajak untuk mengenal lebih jauh tentang negara-negara yang belum pernah mereka jejaki sebelumnya. Mereka diajak untuk meneladani dan mencontoh senior-senior mereka dalam mengelola waktu, memanajemen waktu agar kuliah dan pekerjaan dapat berjalan beriringan.” Ujar Ketua IKA UT Luar Negeri, Ratih Indah Lestari, S.M.

Webinar ini terselenggara berkat dukungan dari Pusat Pengelolaan Mahasiswa Luar Negeri (PPMLN) yang dikepalai oleh Dr.Pardamean Daulay,S.Sos.,M.Si dan jajarannya.

Selamat ulang tahun Ikatan Alumni Universitas Terbuka, semoga makin jaya dan sukses dalam merangkul para alumni UT dan dapat memberikan teladan untuk mahasiswa agar dapat menjadi orang sukses.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)