Bantu Siswa untuk Taklukkan UTBK 2022, Pahamify Perpanjang Akses Gratis Fitur PEGASUS

Rabu, 30 Maret 2022 - 07:17 WIB
loading...
Bantu Siswa untuk Taklukkan UTBK 2022, Pahamify Perpanjang Akses Gratis Fitur PEGASUS
PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) merupakan perusahaan teknologi pendidikan (edtech) dan pencipta aplikasi belajar paling seru nomor 1 di Indonesia.
A A A
BOGOR - Pandemi COVID-19 di Indonesia menyebabkan sekolah kembali menerapkan pembelajaran jarak jauh. Hal ini turut membatasi ruang siswa untuk belajar. Di samping itu, Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) 2022 akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat, yakni Mei 2022. Mencermati hal ini, PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) sebagai platform persiapan UTBK di Indonesia berupaya membantu siswa-siswi mempersiapkan UTBK dengan layanan dan program andalan, salah satunya PEGASUS (Persiapan Gapai Sukses UTBK).

PEGASUS yang telah diluncurkan Pahamify bersama Psikolog Anak Kak Seto sejak 10 Januari 2022 yang lalu dapat kembali digunakan secara gratis oleh siswa yang ingin mempersiapkan diri menghadapi UTBK. PEGASUS membantu siswa kelas XII dan gap year dengan pendampingan yang terarah dan intensif. Siswa akan dibimbing mulai dari menetapkan jurusan dan universitas yang diminati; pengerjaan berbagai latihan soal berdasarkan target serta kemampuan siswa agar belajar menjadi lebih efektif dan cepat; hingga monitoring kemajuan belajar siswa secara berkala.

Chief Executive Officer (CEO) Pahamify Syarif Rousyan Fikri mengatakan, “Tantangan bagi siswa kelas XII dan gap year saat ini bukan hanya UTBK, tetapi juga bagaimana mereka mengoptimalkan keterbatasan belajar di tengah penerapan metode pembelajaran jarak jauh. Diperpanjangnya akses gratis fitur PEGASUS Pahamify ini diharapkan dapat membantu para siswa untuk belajar dengan lebih terstruktur, teratur, dan terukur.”

Saat ini, fitur PEGASUS masih dapat diakses secara gratis dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Rekomendasi soal yang terdapat di PEGASUS dapat diakses dengan menggunakan tiga kupon akses gratis setiap harinya. Satu kupon dapat digunakan untuk mengakses satu rekomendasi soal secara gratis dan jumlah kupon akan otomatis ter-reset setiap harinya. Namun, untuk mode soal kejar UTBK, mode pilih subbab sendiri serta pembahasan per soal hanya dapat diakses apabila sudah berlangganan paket Pahamify yaitu Paket Prime UTBK dan Paket Prime UTBK Lite.

PEGASUS sendiri memiliki beberapa kelebihan yang menjadikannya sebagai salah satu fitur yang tepat untuk mendukung persiapan UTBK siswa kelas 12. Mulai dari fitur Set Target Jurusan yang dapat membantu siswa menentukan jurusan serta universitas yang diinginkan; fitur Tes Minat Bakat dan Info Kuliah agar siswa dapat lebih yakin mengenai jurusan yang dipilih; fitur Tes Awal untuk mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan siswa; fitur Rekomendasi Soal yang disesuaikan dengan kemampuan terkini siswa serta dilengkapi dengan pembahasan soal yang dijelaskan secara terperinci. Selain itu, fitur Progress Tracker juga terdapat pada PEGASUS yang berfungsi untuk memantau kemajuan siswa dalam belajar secara berkala.

Berdasarkan jadwal yang telah dirilis oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (TMPT), Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) 2022 akan diselenggarakan dalam dua gelombang yakni di bulan Mei - Juni 2022. Untuk gelombang pertama akan dilaksanakan pada tanggal 17 - 23 Mei 2022. Sedangkan, untuk gelombang kedua akan dilaksanakan pada 28 Mei - 3 Juni 2022.

“Diharapkan dengan perpanjangan akses gratis PEGASUS, siswa kelas 12 dan gap year dapat memanfaatkan fitur ini sebaik mungkin untuk membantu mempersiapkan UTBK yang sebentar lagi akan digelar. Pahamify akan terus mendampingi para pejuang UTBK meraih impian, mulai dari fasilitas dan layanan di aplikasi, hingga program TryOut rutin, webinar, dan sharing session inspiratif.” tutup Fikri.

Sebagai informasi, Pahamify akan kembali melaksanakan TryOut Akbar gratis yang dapat diikuti oleh seluruh siswa di Indonesia. Sebelumnya Pahamify telah menyelenggarakan TryOut Akbar UTBK dengan 64.160 peserta secara serentak dan berhasil memecahkan rekor MURI. Agenda TryOut Akbar selanjutnya akan dilaksanakan bersama Ilmupedia Telkomsel pada 26 Maret 2022 mendatang. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2309 seconds (0.1#10.140)