Gerakan Berani Bangkit dan STIHP Salurkan Beasiswa ke 50 Mahasiswa

Rabu, 30 Maret 2022 - 14:34 WIB
loading...
Gerakan Berani Bangkit dan STIHP Salurkan Beasiswa ke 50 Mahasiswa
Gerakan Berani Bangkit dan STIHP salurkan beasiswa ke 50 mahasiswa. Foto/Ilustrasi/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Gerakan Berani Bangkit menjalin kesepahaman dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum dan Politik (STIHP) Pelopor Bangsa dalam penyaluran beasiswa .Beasiswa ini diberikan untuk 50 calon mahasiswa yang akan kuliah di STIHP Pelopor Bangsa dan juga yang terdampak pandemi Covid-19.

Menurut Pendiri Gerakan Berani Bangkit Enny Ratnawati, pemberian beasiswa ini adalah bagian dari gerakan moral dalam rangka membangun sumber daya manusia sehingga bisa berkontribusi untuk Indonesia yang lebih maju.

Baca: Pascasarjana Unair Tawarkan Beragam Beasiswa untuk Mahasiswa

Dia menerangkan, bantuan beasiswa ini merupakan sebuah komitmen luar biasa yang diberikan STIHP kepada calon penerima manfaat. Dimana perjuangan gerakan ini adalah untuk membangun kerja sama dengan kampus yang mau dan bersedia memberikan beasiswa kepada para mahasiswa.

"Alhamdulilah kampus pertama yang bersedia bekerja sama untuk bantuan beasiswa ini adalah Sekolah Tinggi Ilmu Hukum dan Politik (STIHP) Pelopor Bangsa," katanya usai penandatanganan nota kesepakatan melalui keterangan tertulis, Rabu (30/3/2022).

Baca juga: Bangga, Siswa Madrasah Ini Raih Beasiswa Penuh Kuliah di Jepang

Dia menjelaskan, gerakan ini adalah untuk mengobarkan optimisme dalam menatap masa depan Indonesia. Relawan Berani Bangkit sendiri sampai saat ini sudah tersebar di 34 provinsi.

Beberapa aksi peduli yang dilakukan adalah kegiatan bantuan kepada UMKM, bantuan kebutuhan pokok kepada ibu rumah tangga, hingga pemberian beasiswa kepada 50 calon penerima manfaat di STIHP.

"Semoga ini menjadi pemantik semua kampus di seluruh indonesia untuk ikut peduli dan berkomitmen saling berbagi dalam meningkatkan SDM masyarakat indonesia melalui bantuan pendidikan terkhusus bagi mahasiswa yang terdampak Covid-19," ujar Ketua Yayasan STIHP Pelopor Bangsa Amar Ma'ruf.
(nz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)